Jelang MotoGP Austin 2017, Iannone Pesimis dengan Suzuki

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | 21 April 2017

SPORTKU.COM

Andrea Iannone berharap sejarah manis akan terulang di akhir pekan ini dalam gelaran MotoGP Austin.

Tahun lalu, Iannone mengklaim podium untuk Ducati di Sirkuit Austin, Amerika. Kini pebalap Italia tersebut berharap bisa mengulangi moment tersebut bersama tim barunya Suzuki Ecstar. Meski dirinya kini masih berada dalam situasi sulit setelah jatuh di Qatar dan dijatuhi sanksi saat tampil di Argentina.

"Awal musim ini belum begitu positif bagi saya, karena saya tidak bisa mendapatkan poin. Tapi penampilan kami telah meningkat secara konsisten dalam beberapa bulan terakhir dan kita sedang melakukan pekerjaan yang optimal," ungkap Iannone dikutip dari Crash.

Meski begitu optimis dengan pencapaiannya musim lalu bersama pabrikan Italia, namun hal tersebut berubah ketika melihat kondisi Suzuki GSX-RR miliknya. Dirinya beranggapan jika Sirkuit Austin menjadi salah satu trek yang tidak cocok dengan karakter Suzuki.

"Sirkuit Austin mungkin bukan salah satu yang terbaik untuk karakteristik motor kami, tapi kami harus bekerja keras untuk mampu beradaptasi dengan segala jenis sirkuit. Dengan atmosefer penggemar yang menakjubkan dan saya pikir kami pantas untuk mendapatkan hasil yang lebih baik," imbuhnya.

Sirkuit Austin dengan panjang 5,5 kilometer menjadi tuan rumah MotoGP sejak 2013 silam. Sirkuit ini menjadi salah satu trek yang sangat menuntut kinerja ban dan sepeda motro. Memiliki trek lurus terpanjang 1,2 kilometer dengan kondisi aspal yang sangat kasar. Namun tata letak sirkuit menjadi salah satu yang paling dikagumi oleh para pebalap.

"Ini adalah tantangan saya, dan saya merasa memiliki dukungan yang baik dari tim. Saya benar-benar ingin memiliki akhir pekan yang menguntungkan di sini di Austin," yakin Iannone yang saat ini masih bertengger di posisi ke-22 dengan kemasan 0 poin.

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Start Terdepan

Vinales Start Terdepan

MOTOGP
Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

MOTOGP
Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

SUPERMOTO
Motivasi Baru Galang Hendra

Motivasi Baru Galang Hendra

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company