Erick Thohir Percaya PSSI Mampu Tingkatkan Prestasi Sepak Bola Indonesia

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 21 April 2017

SPORTKU.COM

Erick Thohir yang kini menjabat sebagai Ketua INASGOC dan sekaligus Presiden Inter Milan Percaya PSSI bisa memajukan sepak bola Indonesia.

PSSI yang berdiri pada tahun 1930 kini telah menginjak usia ke-87. Meski sudah nyaris seabad, namun federasi yang membawahi olahraga paling populer di dunia ini nyatanya belum bisa menjadi lumbung prestasi bagi Indonesia.

Meski demikian, dukungan dari semua pihak terus disuarakan. Karena dengan berjubelnya talenta yang dimiliki Indonesia, peluang untuk bisa menghasilkan prestasi di tingkat dunia jelas masih sangat terbuka.

Namun Erick Thohir berharap agar PSSI bisa terlebih dahulu fokus pada sejumlah event yang memiliki marjin kesuksesan lebih besar seperti SEA Games dan Asian Games yang beberapa saat lagi akan digelar. Selain itu, pembibitan untuk menghasilkan pemain-pemain berkualitas yang bisa menjadi tumpuan Indonesia di masa depan, juga tetap harus dikedepankan.

Meski tidak begitu besar, namun PSSI di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi telah berhasil menunjukan sebuah perubahan. Perhelatan kompetisi resmi pertama di bawah kepemimpinannya, mampu menunjukan citra yang lebih berkelas dengan kedatangan sejumlah mantan pemain klub-klub raksasa Eropa.

Selain itu, keputusan PSSI merekrut pelatih asal Spanyol, Luis Milla juga dianggap sebagai langkah serius Edy Rahmayadi dalam memajukan sepak bola Indonesia.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Harry Kane Tak Akan Pindah

Harry Kane Tak Akan Pindah

FOOTBALL
Persik Terdegradasi ke Liga 3

Persik Terdegradasi ke Liga 3

FOOTBALL
Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

FOOTBALL
Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company