Jelang MotoGP Austin, Marquez Luapkan Emosi Pada Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : Honda | Editor: Andi Wahyudi | 21 April 2017

SPORTKU.COM

Kekalahan Marquez dari duo Movistar Yamaha di dua seri pembuka MotoGP 2017 munculkan kisah tersendiri bagi pebalap Repsol Honda tersebut.

Marc Marquez tak berdaya di dua balapan pembuka MotoGP 2017. Tampil di Qatar hanya mampu finish di posisi keempat. Kalah dari Maverick Vinales yang finish terdepan dan Valentino Rossi di posisi ketiga. Hasil buruk masih ditemui Marquez saat balapan di Argentina.

Dalam gelaran di Sirkuit Rio Hondo, nasib pebalap Spanyol itu berakhir tragis. Alih-alih bisa memperbaiki penampilannya usai gagal podium di Qatar. Kini juara bertahan itu justru mengalami kecelakaan. Tragisnya, insiden tersebut terjadi saat dirinya memimpin balapan. Alhasil dia pun gagal finish.

Nasib buruk Marquez itu juga munculkan kisah lain. Seakan tak terima dengan kekalahannya, Marquez justru meluapkan emosinya kepada musuh bebuyutannya, Rossi. Jelang Seri 3 di Sirkuit Austin, Amerika, Marquez kembali mengungkit masa lalu buruknya bersama Rossi.

Marquez memang memiliki hubungan buruk dengan Rossi terkait insiden di Sepang musim 2015 lalu. Peristiwa di Sepang pun kini menjadi bagian dari sejarah Kejuaraan Dunia MotoGP. Namun perseteruan antara Rossi dan Marquez akhirnya mereda.

Setelah sebelumnya kedua bintang MotoGP itu terlibat perang dingin, Rossi dan Marquez tampak berjabat tangan seusai balapan MotoGP Catalunya 2016 lalu. Kejadian itu terjadi seusai dua pebalap itu memarkir motornya di depan podium juara. Namun kini Marquez kembali 'mainkan api' dengan Rossi.

"Di sini (MotoGP) kita bersaing, kita semua ingin menang setiap kali pergi ke trek. Penting untuk menghormati satu sama lain sebagai pebalap. Saya tidak akan pergi makan malam dengan Rossi, tapi ini berlaku untuk semua lawan saya. Kami semua teman, tapi tidak berteman," ungkap Marquez jelang balapan di Sirkuit Autin.

Baca Juga
Marquez Kembali Sentil Rossi

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Rekor Wheelie Terpanjang Dunia 500KM

Rekor Wheelie Terpanjang Dunia 500KM

ROAD RACE
Triumph Geser Honda di Moto2

Triumph Geser Honda di Moto2

MOTO2
Rossi Tak Suka MotoGP Thailand

Rossi Tak Suka MotoGP Thailand

MOTOGP
Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3

Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company