Ahok Akan Buka Gelaran Jakarta International Bike Week

Text : Suhartono | 21 April 2017

SPORTKU.COM

Meski mundur dari jadwal dan mengalami pergeseran lokasi, namun dipastikan gelaran Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017 bakal meriah.

Kemeriahan ajang JIBW yang dimotori oleh para bikers dari Motor Besar Club (MBC) Indoneesia tersebut memang mundur dari rencana awal yang sedianya digelar 15-16 April lalu di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Akan tetapi mundur menjadi 6-7 Mei di kawasan Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Banyak dukungan mengalir untuk gelaran akbar JIBW 2017. Salah satunya dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang menjadi tuan rumah. Bahkan kabarnya, penyelenggaraan JIBW 2017 akan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Awalnya mau kita undang Pak Presiden (Jokowi), tapi karena ini acara terbuka dan bebas untuk umum akhirnya kita hanya mengundang Pak Ahok yang akan membuka acara JIBW di hari Sabtu (6/5)," ungkap Fitri Zenitia, Wakil Ketua Panitia JIBW 2017 dalam konferensi persnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, (20/4).

Untuk menarik minat pengunjung, beragam kegiatan pun sudah dipersiapkan oleh panitia. Tak hanya sekadar menjadi event kumpul-kumpul bikers semata, namun di acara ini juga tampil segudang acara. Salah satunya yang patut ditunggu adalah penampilan ban /rif dan Edane.

"Untuk menarik minat pengunjung. Kita ada bazar makanan dan apparel bikers. Ada 10 foodtruck yang kita siapkan. Ada live music di hari Minggu (7/5) dan pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) hari Sabtu (6/5). Malamnya ada DJ Performance dari lady bikers. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis," tegas Fitri.

Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017 menjadi acara akbar pertama bertema bike week yang diselenggarakan di Jakarta. Dilakukan oleh biker, untuk biker dan masyarakat umum. Acara ini ditargetkan bisa dihadiri lebih dari 3.000 biker moge dan 15 ribu bikers non moge serta pengunjung umum.

Selain dari Pemprov DKI Jakarta, gelaran ini juga mendapat dukungan dari Pertamina (Pertamax Turbo), Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Victory Indian Motorcycle, JNE, Rumah Sakit Omni International, Palang Merah Indonesia, BMW Motorrad, ABC President (Nu Green Tea), dan lain-lain.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Baksos FMBI Sambut Ramadhan

Baksos FMBI Sambut Ramadhan

ACTUAL
CCAX Indonesia Peringati HUT ke-2

CCAX Indonesia Peringati HUT ke-2

ACTUAL
Suzuki GSX-S150 Jelajahi Lombok-Sumbawa

Suzuki GSX-S150 Jelajahi Lombok-Sumbawa

ACTUAL
Innova Community Tanam Pohon

Innova Community Tanam Pohon

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company