Alvin Bahar Siap Balas Dendam di ISSOM Seri 2

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 21 April 2017

SPORTKU.COM

Persaingan kubu Honda dan Toyota semakin memanas di ISSOM 2017. Seri pertama (26/3), Toyota berhasil mencuri mahkota kejuaraan dari Honda.

Meski pahit mengakui kekalahan atas Haridarma Manoppo di seri perdana Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 2017, namun Alvin Bahar mengaku akan melancarkan serangan baliknya ke kubu Toyota Team Indonesia di seri kedua yang akan digelar dua pekan mendatang. Putera mendiang pebalap senior Aswin Bahar ini harus rela kehilangan mahkota juaranya di seri pembuka tersebut.

Tampil sebagai jawara, Haridarma, menampilkan permainan yang apik. Ia sukses menggusur Alvin disekitar lap keempat melalui dari bagian dalam lintasan. Usai menguasai posisi pertama, entah sebuah keberuntungan atau bukan hujan turun dengan derasnya sehingga memaksa safety car keluar dari tempatnya. Melihat hujan yang tak kunjung reda, race control akhirnya memutuskan untuk menyelesaikan balapan ini di bawah pengawalan safety car.

Padahal menurut Alvin Bahar, saat balapan memasuki lap keenam, mobil pacuannya Honda Jazz akan menjadi lebih konsisten dan mampu menyaingi kecepatan dari Toyota Yaris milik Haridarma. "Karena sebenarnya saya sudah punya strategi, bahwa di atas enam lap itu mobil kita lebih konsisten dibanding mobil Toyota. Mungkin di seri kedua atau seri ketiga, saya si maunya seri kedua tidak mau menunggu sampai seri ketiga, seri kedua saya harus malakukan pembalasan dan menang di seri kedua," ujar Alvin Bahar.

Sebagai pebalap kenamaan Tanah Air, Alvin Bahar tahu betul apa yang menjadi fokus dirinya untuk melakukan pembalasan. Menjelang seri kedua ITCC 2017, Alvin, menerangkan dirinya menitikberatkan pada sektor mesin. Ia mengakui bahwa kemarin kinerja Honda Jazz kalah dari Toyota Yaris di lintasan lurus.

"Dari latihan seri satu kemarin kita sudah tahu bahwa kita cuma kalah dari mesin, yang sebenarnya kita telah menyiapkan partsnya cuma ternyata partsnya tidak bisa terpasang. Dan itu terbukti, saat saya bertarung dengan Hari di tikungan kita sudah bagus, tapi di lurus kita kurang tenaga. Tinggal mesin kita naikin sekitar 10-15 hp saya optimis seri kedua bisa juara," beber Alvin.

Alvin Bahar, pebalap Honda Racing Indonesia

para-juara-issom-seri-41045a00381c8de.JPG

  • facebook share

RELATED NEWS

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

GYMKHANA
Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

GYMKHANA
Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

GYMKHANA
Anjasara Wahyu Berhasil Tampil Dominan

Anjasara Wahyu Berhasil Tampil Dominan

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company