Pebalap Top Indonesia Balapan Supermoto di 76 Trial Game Asphalt Solo

Text : Suhartono | Photo / Video : Genta Auto & Sport | Editor: Andi Wahyudi | 21 April 2017

SPORTKU.COM

Genta Auto & Sport memulai gelaran Trial Game Asphalt akhir pekan ini di Sirkuit Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, (20-21/4).

Menjadi rangkaian special series sebagai ajang pemanasan, 76 Trial Game Asphalt atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan balapan supermoto ini mulai dihelat. Event ini hadir untuk memfasilitasi para pebalap yang sudah berlaga di ajang motocross, grasstrack maupun balap motor aspal atau road race.

Benar saja, meski menjadi ajang balap baru di Indonesia namun pesertanya tak disangka. Dikutip dari laman resmi Genta Auto & Sport, event pembuka ini diikuti oleh pebalap top Tanah Air. Tercatat ada Gerry Salim (rider), Ivan Harry Nugraha (crosser), Asep Lukman (crosser) bahkan Donny Tata Pradita (rider) langsung kepincut.

Tantangan dalam event ini tentunya bukan hanya dari persingan saja. Melainkan karena balapan yang digelar pada malam hari. Berada di bawah sorot lampu memang butuh strategi mumpuni untuk bisa menaklukkan sirkuit. Dijamin aksi para pebalap bisa memberikan tontonan menarik para pengunjung.

Di luar sirkuit, para penonton juga disuguhkan dengan berbagai entertainment yang menghibur. Tak ketinggalan sang jawara Motor Show Stunt Grand Prix 2016 Thailand, Wawan Tembong ikut menjadi pengisi acara dengan menampilkan aksi-aksi memukaunya menari di atas motor.

Tak hanya turun menjadi freestyler. Namun freestyler asal Kota Salatiga, Jawa Tengah ini juga turut berkompetisi di special race 76 Trial Game Asphalt. “Beberapa kali pernah mencoba supermoto, tapi ini bertanding malam hari dengan konsep yang baru pula, tentunya merupakan tantangan baru yang harus dicoba,” ucap Wawan Tembong.

Persiapan matang juga dilakukan oleh Asep Lukman. Peringkat 5 besar nasional Kejurnas Motocross itu juga langsung menyiapkan kendaraan tempur untuk melahap trek Manahan. “Benar-benar baru kali ini mencoba lintasan aspal, pengin coba keseruan dan sensasinya. Pokoknya gaspol aja,” seru croser asli Boyolali itu.

Para pebalap sudah melakukan sesi free practice (FP) atau latihan bebas. Momen ini dijadikan oleh mereka untuk sekaligus menjajal lintasan dan melakukan setting kendaraan. Sedangkan untuk babak kualifikasi (QTT) dan race akan dilaksanakan pada Jumat, (21/4) malam.

Jalannya kejuaraan dipastikan bakal sengit. Persaingan Donny Tata, Gerry Salim, Ivan Harry, Asep Lukman, Wawan Tembong dan para pebalap lainnya tentu saja bakal meriuhkan pelataran Stadion Manahan Solo. Selain harus saling mengalahkan, para pebalap dituntut untuk menaklukkan lintasan sepanjang 1 kilometer lengkap dengan beberapa handicap.

Sementara itu, kelas yang dibuka dalam gelaran ini terbagi menjadi dua kategori, kelas utama dan kelas pendukung. Kelas utama terdiri dari FFA 450 dan FFA 250. Sementara kelas pendukung meliputi Trail Open 175, Trail Open 250, Enduro 250 Non Pro, Trail 250 Non Pro, Trail 175 Komunitas, Trail 250 Regional Non Pro dan FFA 450 Master.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Duo Kawasaki Tercepat di Superpole

Duo Kawasaki Tercepat di Superpole

SUPERBIKE
Hayden Ingin Ulangi Sejarah Assen

Hayden Ingin Ulangi Sejarah Assen

SUPERBIKE
Davies Merasa Motor Lebih Liar

Davies Merasa Motor Lebih Liar

SUPERBIKE
Van der Mark Tampil Mencolok

Van der Mark Tampil Mencolok

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company