T-Wing Dilarang, Haas Lakukan Protes

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Planet F1 | Editor: Andi Wahyudi | 21 April 2017

SPORTKU.COM

Mengenai pemakaian T-Wing yang sempat menuai kontroversi, tim Haas akhirnya mengatakan bahwa dirinya menolak tentang peraturan tersebut.

Kepala Tim Haas, Guenther Steiner, langsung bereaksi atas dilarangnya penggunaan T-Wing di dalam mobil Formula 1. Menurutnya, hal tersebut karena tidak masuk akal, pasalnya pelarangan tersebut dilakukan atas dasar performa Mercedes yang belum bisa mengimbangi kinerja Ferrari selama tiga seri Formula 1. Padahal, tidak hanya Ferrari dan Mercedes yang menggunakan T-Wing di mobil balapnya, di antaranya adalah Haas.

"Ada bagian yang hilang sebelumnya dan FIA harus menyelesaikan masalah dengan Mercedes sehingga mereka memperbaiki masalah mereka," ujar Steiner seperti dikutip planetF1.com. Steiner pada intinya merasa bahwa pengeliminasian T-Wing tersebut harus tetap ada di mobil Formula 1.

Selain Mercedes, salah satu penggugat penghilangan T-Wing satu di antaranya adalah Christian Horner, yang merupakan Kepala Tim Red Bull Racing. Menurutnya, penggunaan T-Wing tersebut menyebabkan pebalapnya, Max Verstappen mengalami gangguan.

Di samping itu, Steiner merasa tidak adil dengan apa yang akan dilakukan jika T-Wing dihapus. Menurutnya, kejadian seperti ini sama seperti tahun lalu dimana penggunaan front wing dibatasi. Dalam kasus tersebut, pihaknya tetap mengikuti peraturan dengan cara memperbaiki kinerja front wing miliknya.

"Kami termasuk di antara mereka yang tahun lalu bermasalah dengan front wing dan kami tidak melarang sayap depan, kami memperbaiki. Tahun lalu, Toro Rosso memiliki beberapa masalah dengan pelek roda, tapi mereka tidak melarang penggunaan rims, mereka justru memperbaikinya. Sama halnya dengan T-Wing saat ini, dan seseorang mengatakan mereka tidak menyukai bukan berarti kita melepaskan T-Wing tersebut," beber Steiner.

Guenther Steiner, Kepala Tim Haasformula-1-2017-8410185b800494a.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Debut Manis Thed Bjork

Debut Manis Thed Bjork

WTCC
Performa Puncak Ahmad Fadillah Alam

Performa Puncak Ahmad Fadillah Alam

TOURING
Rangkuman Hasil Akhir WTCC Qatar

Rangkuman Hasil Akhir WTCC Qatar

WTCC
Aksi TTI di Toyota Gazoo

Aksi TTI di Toyota Gazoo

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company