Yamaha Sunday Race (YSR) Diikuti Pebalap Asia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 23 April 2017

Pebalap Asia Turun di YSR

SPORTKU.COM

Ajang balap satu merek Yamaha Sunday Race (YSR) kembali digelar di tahun 2017. Masuki tahun ketiga, event ini masih menggandeng komunitas.

Menjadi salah satu event jempolan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), one make race Yamaha Sunday Race (YCR) 2017 masih mengandalkan Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Mulai digelar akhir pekan ini, kemeriahan sudah terlihat. Antusiasme para peserta tercatat mencapai angka ratusan starter.

Melalui ajang ini, Yamaha memang memberikan wadah menarik untuk para konsumen setianya. Gelaran ini juga masih menggandeng para komunitas pengguna sepeda motor Yamaha. Mereka diberikan kesempatan untuk menjajal motor andalan mereka di sirkuit balap. Dengan disediakan kelas khusus komunitas.

Untuk kelas komunitas terbagi atas Community Pro, A dan B. Mereka turun di Kelas Sport 150cc (Yamaha YZF-R15), Sport 250cc (Yamaha YZF-R25), dan Super Sport up to 1.000cc (YZF-R6, YZF-R1 dan R1M). Pengelompokan kategori pebalap berdasarkan perkembangan skill.

"Seri perdana ini diikuti 205 starter, baik di kelas komunitas maupun profesional rider. Peserta paling banyak dari komunitas," ujar Disep Priyadi dari Divisi Motorsport YIMM di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (22/4).

Menyangkut kategori professional riders dipastikan gelaran ini bisa menjadi media riset bagi mereka yang bertarung di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2017. Baik dalam meningkatkan perfoma motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15.

Beberapa pebalap binaan Yamaha Indonesia juga tak mau ketinggalan dalam event YSR. Mereka meramaikan kelas profesional rider, seperti Rafid Topan Sucipto, Wilman Hammar, Fabrianus Balank, Ikhsan lala, Ilham Buldok, Irwan Ardiansyah, Richard Taroreh dan masih banyak lagi.

Tak hanya pebalap Kejurnas saja yang ikutan ngebut di event ini. Helatan YSR juga diikuti tiga pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang turun di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Mereka adalah Wahyu Aji Trilaksana, Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore.

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

MOTOGP
Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

SUPERMOTO
Motivasi Baru Galang Hendra

Motivasi Baru Galang Hendra

ARRC
Fakta! Rekor Stoner Ungguli Rossi

Fakta! Rekor Stoner Ungguli Rossi

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company