Force India Terkesan dengan Progres Tim Renault

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 23 April 2017

SPORTKU.COM

Peta persaingan yang terjadi di Formula 1 semakin menarik. Force India mendapat pesaing baru di papan tengah.

Melogok hasil balapan Grand Prix Bahrain akhir pekan lalu (16/4), Renault sukses masuk dalam rombongan sepuluh besar. Melalui pebalap barunya, Nico Hulkenberg, Renault menuntaskan jalannya balapan di posisi sembilan. Melihat kesuksesan tersebut, Bob Fernley, Wakil Kepala Tim Force India, merasa terkesan dengan kerja keras tim Renault.

Dalam keterangannya, Fernley, mengatakan, Renault telah melakukan pekerjaan yang fantastis. "Renault telah melakukan pekerjaan yang fantastis selama musim dingin, jauh lebih baik dari pada yang saya pikir. Semula saya tidak berpikir bahwa mereka akan melakukan hal baik, namun terbukti Renault mampu mengidentifikasi masalah mereka dan membereskan isu utama yang menjadi penghalang mereka," terang Fernley.

Bangkitnya Renault di Grand Prix Bahrain, semakin menjadi pecutan bagi Force India untuk tampil lebih baik lagi. Pasalnya, Fernley, menyadari betul apa yang akan Ia hadapi. Menurutnya, kini Force India akan bertarung bersama empat tim, yakni Williams, Toro Rosso, McLaren dan Renault.

"Setelah mengikuti pengujian, saya merasa berada dalam pertarungan empat mobil dengan Williams, Toro Rosso dan McLaren. Jelas McLaren tidak membuat kinerja baik, tapi Renault telah melangkah ke tempat McLaren saat ini berada dan saya pikir ini akan menjadi persaingan yang sengit sepanjang musim," imbuh Fernley.

Kendati Fernley merasa Renault bisa jadi ancaman baru, namun sejatinya saat ini klasemen pebalap sementara Force India masih unggul melalui pebalapnya Sergio Perez yang berada di posisi delapan dengan mengumpulkan 14 poin. Namun di klasemen konstruktor, Renault kini berada di posisi delapan dengan meraih dua poin. Hanya terselisih 15 poin dari Force India yang mengumpulkan 17 poin.

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company