Stoffel Vandoorne Masih Ragu dengan Mesin Honda

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLaren F1 | 23 April 2017

SPORTKU.COM

Meski Honda berhasil meminimalisir kerusakan saat tes pertengahan musim, namun hal tersebut tidak membuat Vandoorne berlega hati.

Rupanya kekhawatiran masih menyelimuti pebalap McLaren-Honda, Stoffel Vandoorne. Pebalap kelahiran Belgia ini masih belum yakin atas performa baik Honda saat melakoni tes pertengahan musim Formula 1. Meskipun saat menjalani tes kemarin Honda berhasil meminimalisir, namun menurutnya tidak ada garansi mesin tersebut akan baik-baik saja saat melakukan balapan di Rusia.

Rekan satu tim Fernando Alonso ini masih merasakan trauma atas turunnya performa mesin Honda di musim 2017. Ia justru melihat sebaiknya mesin tersebut memberikan performa seperti itu saat seluruh laga berlangsung. "Ya itu bagus, tapi tidak ada jaminan bahwa ke depannya akan bagus lagi seperti itu," ujar Vandoorne.

"Jadi saya pikir kita perlu belajar dengan seksama tentang apa yang telah kita lakukan dan mudah-mudahan meneruskannya ke acara berikutnya dengan melihat beberapa perbaikan. Hari-hari seperti inilah yang kita harapkan," imbuh Vandoorne.

Di lain sisi, Vandoorne merasakan keunggulan sasis barunya. Dengan demikian, Ia pun berharap bahwa ada korelasi baik antara sasis baru yang Ia gunakan dengan improve baru dari mesin Honda.

"Saya pikir baseline mobil cukup kuat, selama akhir pekan saya benar-benar merasa nyaman di dalam mobil dan sasis memberikan performa yang baik. Saya pikir selama beberapa balapan berikutnya kami akan membawa beberapa bit lagi ke mobil dan akhirnya kami akan menjadi kuat. Saat ini kita perlu melihat kapan power unit bisa lebih maju selangkah," pungkas Vandoorne.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLaren F1 | 23 April 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

ISSOM Night Race Resmi Digelar

ISSOM Night Race Resmi Digelar

TOURING
Pengganti Alonso di McLaren

Pengganti Alonso di McLaren

FORMULA 1
Modal Iseng, Malah Dapat Piala

Modal Iseng, Malah Dapat Piala

DRAG RACE
Perjalanan Ricciardo Bersama Red Bull

Perjalanan Ricciardo Bersama Red Bull

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company