Lance Stroll Tidak Terpengaruh dengan Hasil Buruknya

Text : Harsya Fikmazi | 24 April 2017

Lance Stroll Belum Menyerah

SPORTKU.COM

Pebalap muda Williams Racing, Lance Stroll, mengatakan dirinya masih belum menyerah dengan hasil balapan di Formula 1 yang Ia raih.

Imej 'pay driver' yang melekat di pebalap mudah Williams Racing, Lance Stroll, memang tidak bisa dihilangkan begitu saja. Melihat karirnya yang langsung terjun ke Formula 1 tanpa lebih dahulu balapan di Formula 2 (dulu GP2), menjadikan banyak pihak meragukan skill balapnya. Entah benar atau tidak anggapan tersebut, namun memang selama tiga balapan berlangsung, dirinya masih belum bisa memaksimalkan mobil miliknya di lintasan sepanjang balapan. Pria kelahiran Kanada 18 tahun silam ini selalu terhenti di tengah balapan.

Meski mendapat cibiran yang keras dari luar, namun tekad Lance Stroll untuk tampil habis-habisan di Formula 1 tidak berhenti sampai di situ. Insiden terakhir yang menyebabkan dirinya tidak bisa menuntaskan balapan karena mobil yang dikendarainya melaju bebas dari arah luar lintasan sehingga langsung menabrak mobil Carlos Sainz yang berada di bagian dalam litasan. Akibatnya, pasca insiden tersebut bagian sidepod mobil Williams Racing hancur berantakan.

Menderngar banyaknya kritikan dari luar, Stroll, mengatakan kepada surat kabar Kanada, La Presse bahwa musim ini masih terlalu muda baginya. "Saya menghibur diri dengan mengatakan pada diri sendiri bahwa musim ini masih sangat muda, dan saya masih memiliki banyak kesempatan untuk kembali pulih," ujarnya. Jika terus-terusan memiliki kemampuan balap yang mumpuni, bukan tidak mungkin Williams akan terpuruk musim ini. Pasalnya, di awal musim, Wakil Kelapa Tim Williams, Claire Williams, menargetkan bahwa timnya harus bisa mengalahkan Force India.

Mendengar kekhawatiran tersebut, tidak membuat Claire Williams risau. Menurutnya, kekhawatiran di luar sana tidak seperti apa yang Ia pikirkan. "Saya tidak memiliki banyak kekhawatiran seperti yang Anda bayangkan. Saya pikir Stroll benar-benar membuktikannya bahwa dia pantas mendapat tempat duduk di Williams. Kami akan memberikannya ruang yang dia butuhkan untuk tumbuh, tapi saya tidak meragukan bahwa dia akan mampu mencetak poin seperti yang kami butuhkan," sambung Claire.

Karir instan Lance Stroll di panggung Formula 1 memang didukung dana besar dari sang Ayah yang merupakan seorang konglomerat, Lawrence Stroll. Walau Lance sudah menjuarai ajang Formula 3 di tahun 2016, tetap saja jadi cemoohan di kalangan Formula 1.

Lance Stroll di atas mobil Williams Racingformula-1-bahrain-45905f33e3d906c.jpg

Text : Harsya Fikmazi | 24 April 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Kejurnas Gymkhana Diikuti 220 Starter

Kejurnas Gymkhana Diikuti 220 Starter

GYMKHANA
Harapan Renault Di GP Baku

Harapan Renault Di GP Baku

FORMULA 1
Pebalap Indonesia Ikut Asia Renault

Pebalap Indonesia Ikut Asia Renault

CIRCUIT
Nasib Fernando Alonso Di McLaren

Nasib Fernando Alonso Di McLaren

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company