Marquez Kagumi Aksi Loris Baz

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 25 April 2017

SPORTKU.COM

Ada pemandangan menarik di Sirkuit Austin, Amerika yang menjadi lokasi digelarnya Seri 3 MotoGP 2017 akhir pekan kemarin.

Aksi memukau diperlihatkan oleh Loris Baz. Pebalap dari tim satelit Ducati tersebut melakukan aksi yang tak biasa saat kualifikasi pertama (Q1) berlangsung.

Dengan motor balapnya, Desmosedici GP15, Baz hampir saja terjatuh. Ban depan motor balapnya hilang kendali saat akan keluar tikungan terakhir Sirkuit Austin. Namun dengan sigap pebalap Avintia Racing tersebut mampu menguasai motor balapnya. Ajaib, meski hampir 'mencium' aspal tapi dirinya bisa kembali seperti sediakala di atas motornya.

"Saya mendorong secara maksimal di tikungan terakhir dan mungkin terlalu keras. Saya membayangkan ketika saya melakukan pengereman, itu akan sulit untuk kembali tanpa melebar. Saya benar-benar ingin masuk ke Q2, tapi saya tidak mampu melakukannya. Tapi saya berhasil menyelamatkan (diri) dari kecelakaan itu," ungkap pebalap asal Perancis.

Aksi dramatis Baz pun membuat Marc Marquez kagum. Pebalap Repsol Honda tersebut juga pernah mengalami hal yang sama. Dirinya selamat dari kecelakaan di Sirkuit Brno, Republik Ceko pada tahun 2014 dan 2016.

"Itu penyelematan yang luar biasa. Ini mirip dengan apa yang saya alami di test Brno tahun 2014. Tapi kali ini dia (Loris Baz) memiliki rekaman (video). Selamat kepadanya karena ini pasti akan menjadi kenangan terbaik," ujar Marquez dikutip dari Crash.

Meski Baz lolos dari kecelakaan saat sesi kualifikasi pertama, namun sangat disayangkan dirinya tak bisa tampil kualifikasi kedua. Hal itu membuat dirinya harus melakukan balapan dari grid 14. Nampaknya dewi fortuna memang belum berpihak padanya. Baz harus menelan kekecewaan karena gagal finish.

Ingin tahu bagaimana aksi penyelamatan Baz, simak rekaman video di atas.

Baca Juga
Hasil MotoGP Amerika 2017

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Terima kasih Nicky Hayden!

Terima kasih Nicky Hayden!

SUPERBIKE
Antisipasi Yamaha Lawan Kekuatan Honda

Antisipasi Yamaha Lawan Kekuatan Honda

INDOSPEED
Regulasi Ban MotoGP (2)

Regulasi Ban MotoGP (2)

MOTOGP
Gelar Aksi Pebalap IRS

Gelar Aksi Pebalap IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company