Ketum PB ISSI: Olahraga Bersepeda Memiliki Banyak Nilai Luhur (Bag. 1)

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Greg Bima | 4 May 2017

SPORTKU.COM

Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari, muncul sebagai salah satu tokoh penting dalam perkembangan dan kemajuan olahraga bersepeda Indonesia. 

Selain mengisahkan aktivitasnya di dunia bersepeda, Okto sapaan Raja Sapta Oktohari, juga menyatakan bahwa banyak nilai-nilai posisitif pada olahraga bersepeda yang mungkin tidak dimiliki olahraga lainnya.

Salah satunya adalah bersepeda menjadikan orang untuk hidup sehat. Misalnya, bila seseorang ingin bersepeda esok hari, maka ia akan merasa harus cukup beristirahat.

Selain itu, Ketua umum PB ISSI periode 2015-2019 itu juga menambahkan bahwa ada beberapa keunikan dari olahraga bersepeda yang tak dimiliki olahraga lainnya.

Pada sepak bola misalnya, banyak pelakunya yang berpura-pura sakit. Sedangkan di olahraga bersepeda justru sebaliknya. Banyak yang berpura-pura kuat atau merasa sehat meski mungkin sudah merasa lelah.

Okto juga menekankan, bersepeda membuat orang harus mampu me-manage diri sendiri termasuk emosi. Artinya, bila sesorang sudah memaksakan diri atau bernafsu di awal-awal bersepeda, bisa jadi nantinya dia tidak bisa mencapai finis atau tujuan.

Ikuti perbincangan lengkap Raja Sapta Oktohari dengan SPORTKU.com pada video berikut!

  • facebook share

RELATED NEWS

Bersepeda Indonesia ke Level Dunia

Bersepeda Indonesia ke Level Dunia

FACE TO FACE
Atlet Sepeda di Olimpiade

Atlet Sepeda di Olimpiade

FACE TO FACE
James Sanger, Master Slalom Indonesia

James Sanger, Master Slalom Indonesia

FACE TO FACE
Piala Kebanggaan Presley Martono

Piala Kebanggaan Presley Martono

FACE TO FACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company