Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Baru Mitsubishi di Karawang

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Mitsubishi | 25 April 2017

Pabrik Baru Mitsubishi di Karawang

SPORTKU.COM

Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik manufaktur baru milik Mitsubishi Motors Corporation (MMC), yang terletak di Cikarang, Jawa Barat (25/4).

MMC investasikan dana sebesar 65 miliar yen atau sekitar Rp7,3 trilliun, dengan memperkerjakan 3.000 karyawan dan 160.000 unit per tahun pada kapasitas penuh. Pembangunan pabrik ini berlangsung selama 2 tahun yang didukung oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

"Saya sering mengatakan investasi itu penting, jadi jangan dipersulit agar ekonomi kita bergerak dan rakyat bisa mendapatkan pekerjaan. Karena investasi itu dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan menguntungkan negara," jelas Joko Widodo, Presiden RI.

Pabrik seluas 30 hektar ini akan memproduksi Mitsubishi Pajero Sport, Colt L300 dan MPV 7 seater terbaru yang akan dipasarkan tahun ini. Selain itu pabrik MMC ini memproduksi mobil yang akan di eksport ke berbagai negara.

"Pabrik in merupakan representasi kepercayaan diri kami di Indonesia Dan ASEAN. Kami bangga berinvestasi di salah satu wilayah Dan kekuatan ekonomi terbesar yang menjadi basis produksi dan ekspor kuat untuk aliansi kami," ungkap Carlos Ghosn, Chairman MMC dan Renault-Nissan Alliance.

Presiden Republik Indonesia, Jokowi, resmikan pabrik baru Mitsubishi di Karawangperesmian-mitsubishi-panca--11210334b8e8861.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

MPM Honda Manjakan Konsumen

MPM Honda Manjakan Konsumen

ATPM
NGK Gandeng Tim Balap

NGK Gandeng Tim Balap

BIKE SHOP
Pucuk Pimpinan Baru Bosch Indonesia

Pucuk Pimpinan Baru Bosch Indonesia

BUSINESS & TECHNOLOGY
Partisipasi Suzuki Indonesia Dalam Teknologi

Partisipasi Suzuki Indonesia Dalam Teknologi

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company