Seri Perdana Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 Dipadati Para Komunitas

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 26 April 2017

SPORTKU.COM

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturig (YIMM) musim ini masih menggelar Yamaha Sunday Race (YSR). Fokusnya memang lebih ke komunitas.

Gelaran perdana YSR 2017 digelar pada akhir pekan kemarin di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Total terdapat 200 starter lebih yang menggeber motor balap Yamaha selama dua hari penuh. Kelas komunitas masih menjadi primadona bagi para peserta yang datang.

Jumlahnya mengalahkan kelas profesional rider. Di mana peserta terbanyak komunitas terdapat di Kelas R25 Community B yang tercatat ada 103 peserta. Alhasil, di Kelas R25 Community B dilepas dalam 3 grup sesuai catatan waktu. Masing-masing sekitar 34-35 starter. Hal ini dibuat untuk menyajikan pertarungan yang kompetitif, bertarung pada level yang sama.

"Kelas pro memang sedikit pesertanya. Karena kita lebih fokus ke komunitas dan kita tidak mewajibkan pebalap Yamaha ikut balap di ajang ini. Mengingat ketatnya kompetisi di (Kejurnas) Motoprix, jadi tim fokus ke Motoprix," ungkap M Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM.

Kemeriahan Yamaha Sunday Race 2017 juga dibuktikan dengan hadirnya ribuan orang dari komunitas V-Ixion dan R15. Juga berbagai acara-acara menarik seperti Safety Riding & Competition, Community Gahthering & Games, Racing Kit Market, Modification Contest, Photo Contest, hiburan musik dan lain-lain.

  • facebook share

RELATED NEWS

Harlan Fadhillah Mengaku Kecolongan

Harlan Fadhillah Mengaku Kecolongan

INDOSPEED
Espargaro Ingin Ulangi Momen Baik

Espargaro Ingin Ulangi Momen Baik

MOTOGP
Rekor Rossi di Phillip Island

Rekor Rossi di Phillip Island

MOTOGP
Koleksi Foto Kejurnas IRS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company