Usai Terlibat Senggolan di Austin, Rossi Ungkap Hal Mengejutkan

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha,Crash | Editor: Dedi Hermawan | 27 April 2017

SPORTKU.COM

Hubungan Valentino Rossi dan Maverick Vinales sedikit memanas usai sesi kualifikasi di Sirkuit Austin, Amerika akhir pekan kemarin.

Dua pebalap movistar Yamaha tersebut mengalami senggolan ringan di trek. Meski tak menimbulkan kecelakaan, namun dari rekaman video yang beredar, Vinales nampak kesal dengan 'ulah' Rossi. Kejadian ini terekam di tikungan ke-9.

Peristiwa bermula saat Rossi tengah melakukan putaran lambat. Tak disadari, Vinales datang dengan kecepatan tinggi di sebelah kanan Rossi. Akhirnya terjadilah senggolan. Vinales begitu kesal sembari mengacungkan tangan dan menoleh ke belakang. Sementara Rossi terus melaju ke depan.

Usai kejadian tersebut, hubungan Vinales dan Rossi dikabarkan memanas. Akan tetapi melalui konefersni pers, mereka menepis kabar tersebut.

"Begini saja, itu sesuatu yang (bisa saja) terjadi di lintasan. Saya berada di posisi yang benar, Valentino (Rossi) tidak melihat saya. Sulit untuk memahami situasinya. Bagaimanapun, ini bisa terjadi dan itu normal," ungkap Vinales.

"Itu bisa terjadi dengan Valentino (Rossi) atau pebalap lainnya, karena saat Anda berada di lap yang bagus Anda akan mencoba untuk menyelesaikannya," imbuh Vinales dikutip dari Crash.

Rossi juga pernah berada dalam situasi serupa dengan mantan rekan setimnya Jorge Lorenzo. Juara dunia 9 kali ini mengatakan bahwa dia sama sekali tidak melihat ketatangan motor Vinales dari sisi kanan.

"Hormat saya (untuk Vinales), saya tidak melihat apa-apa. Kami tidak bersenggolan, karena saya tidak merasakan apa-apa. Tapi setelah garis finish saya melihat Maverick (Vinales) mengatakan sesuatu kepada saya dan saya berpikir, 'f**k! Apa yang terjadi?," sambung Rossi.

"Mungkin masalahnya adalah bahwa banyak pebalap di dekat T4 yang melambat. Jadi mungkin saya juga melambat, tapi saya sama sekali tidak melihat Maverick (Vinales) di belakang saya."

Hingga usai sesi kualifikasi, Vinales akhirnya bisa menempati pisisi grid 2. Sedangkan Rossi di grid tiga. Hasilnya, usai balapan Rossi bertengger di podium kedua dan langsung naik ke posisi puncak klasemen sementara dengan 56 poin. Sementara Vinales yang gagal finish kini melorot ke posisi dua dengan selisih 6 poin.

Klasemen Sementara MotoGP 2017 Usai Austin

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Terima kasih Nicky Hayden!

Terima kasih Nicky Hayden!

SUPERBIKE
Antisipasi Yamaha Lawan Kekuatan Honda

Antisipasi Yamaha Lawan Kekuatan Honda

INDOSPEED
Regulasi Ban MotoGP (2)

Regulasi Ban MotoGP (2)

MOTOGP
Gelar Aksi Pebalap IRS

Gelar Aksi Pebalap IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company