Reinkarnasi Baru Yamaha V-Ixion

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 27 April 2017

SPORTKU.COM

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan All New V-Ixion di pelataran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Dalam gelaran di JIExpo Kemayoran, Jakarta tersebut, Yamaha memboyong dua varian All New V-Ixion dengan mesin teranyar 150cc LC4V. Keunggulan utama dari mesin baru All New Vixion adalah fitur assist & slipper clutch. Fitur assist membuat pengoperasian kopling menjadi lebih ringan, sedangkan slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus sehingga akselerasi semakin cepat. Mesin All New Vixion berteknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston yang membuat daya tahan mesin lebih baik lagi.

Selain hadir dengan mesin terbaru, All New V-Ixion juga memiliki desain yang sangat berbeda dari generasi sebelumnya. Menggunakan speedometer digital Hi Buddy yang bisa diubah sesuai selera pemiliknya. Selain itu, model lampu depan dan belakang juga memiliki tampilan baru. Semuanya sudah menggunakan fitur LED. Desain under cowl yang sporty juga menambah gagah tunggangan All New V-Ixion. Juga dilengkapi lampu hazard yang bisa digunakan dalam kondisi darurat.

Semakin modern, All New V-Ixion juga hadir dengan jalur kabel pendukung USB charger. All New V-Ixion dijual Rp26 juta on the road (OTR) Jakarta. Tersedia dalam tiga pilihan warna Matte Silver, Red Black, dan Matte Black.

Pada saat yang sama Yamaha juga meluncurkan All New V-Ixion R. Bedanya, model ini menggunakan mesin All New R15. Varian ini mengadopsi mesin 155cc , 6 percepatan dengan teknologi VVA yang juga dipakai pada model Aerox 155 dan NMax. Juga dilengkapi dengan assist and slipper clutch.

Sementara itu, kedua model ini masih mengandalkan rangka delta box yang menjadi salah satu keunggulannya. Perbedaan lain selain pada mesin juga terletak pada tampilan speedometer yang mana All New V-Ixion R dilengkapi shift timing light. Knalpot juga berbeda, All New V-Ixion R menggunakan muffler lebih pendek.

Model All New V-Ixion R belum diumumkan harga jualnya. Tersedia pilihan warna Matte Red Black, Bkue Silver, dan Green White.

Baca Juga
Royal Enfield Kenalkan Motor Barunya

  • facebook share

RELATED NEWS

Orbea Rambah Segmen E-MTB

Orbea Rambah Segmen E-MTB

NEW PRODUCT
Helm Pintar dengan Sinar Laser

Helm Pintar dengan Sinar Laser

NEW PRODUCT
Shimano Siapkan Power Meter

Shimano Siapkan Power Meter

NEW PRODUCT
Look Rilis Pedal MTB Baru

Look Rilis Pedal MTB Baru

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company