Ali Adrian Tambah 2 Mekanik Hadapi Seri 2 WSSP 300 di Assen, Belanda

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 28 April 2017

SPORTKU.COM

Ali Adriansyah Rusmiputro kembali akan menujukkan aksinya di ajang World Superbike (WSBK) Kelas World Supersport (WSSP) 300 akhir pekan ini.

Masuki putaran kedua, Ali Adrian siap menghadapi tantangan di Sirkuit Assen, Belanda. Persiapan matang telah dilakukan Ali Adrian bersama timnya. Dengan persiapan yang lebih matang, Adriansyah percaya bahwa ia mempunyai kesempatan besar untuk mendapatkan poin perdananya di kejuaraan dunia tersebut.

Ali Adrian akan menjalani sesi latihan bebas pada hari Jumat (28/4). Melaju di lintasan dengan karakteristik highspeed namun tidak terlalu lebar ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Ali Adrian. Ali Adrian bersama tim Pertamina Almeria Racing akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan settingan motor yang lebih kompetitif.

“Tim telah bekerja keras dan melakukan banyak evaluasi langsung setelah putaran pertama selesai. Kami berharap, pada putaran kedua ini, performa Adriansyah akan lebih baik dan tidak ada kendala teknis yang menyebabkan pebalap kami tidak dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya," ungkap David Garcia, Manager Pertamina Almeria Racing Team.

Penambahan dua mekanik juga telah dilakukan untuk membantu punggawa Pertamina Almeria Racing Team dalam segi telemetri motor maupun performanya. Hal ini dilakukan agar tim dapat mengetahui data yang dibutuhkan dan mendapatkan riding style terbaik untuk pebalapnya saat berada di lintasan serta melakukan antisipasi dari kendala teknis yang dapat menyulitkannya.

Selain persiapan teknis pada Yamaha R3 miliknya, Ali Adrian juga fokus pada persiapan fisik dan mental sejak jauh-jauh hari. Sementara itu, pada putaran keduanya ini motor balap Ali Adrian masih menggunakan perangkat elektronik dari Rapid Bike, serta kopling racing dari STM.

“Dengan dukungan tim yang solid serta kerja keras yang dilakukan baik oleh David Garcia, tim mekanik maupun saya sendiri, saya berharap akan tampil maksimal dan mendapatkan hasil terbaik agar dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia dikancah internasional, mohon doa dan dukungannya," pungkas Ali Adrian.

Pada seri pembuka WSSP 300 di Sirkuit Aragon, Spanyol beberapa waktu lalu, pebalap kelahiran Jakarta, 29 September 1993 ini gagal finish. Ali Adrian mengalami kendala pada motor balapnya dan akhirnya pada lap ke-9 harus masuk ke pit untuk mengakhiri balapan.

Baca Juga
Ali Adrian Gagal Finish di Putaran Perdana WSSP 300 di Aragon
Pengalaman Pahit Ali Adrian Merintis Karier Balap

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 28 April 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

MOTOGP
Barbera Banting Setir ke WSBK

Barbera Banting Setir ke WSBK

SUPERBIKE
Pedro Wuner Alami Kendala Motor

Pedro Wuner Alami Kendala Motor

SUPERMOTO
Rossi Klaim Yamaha Lebih Buruk

Rossi Klaim Yamaha Lebih Buruk

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company