Latihan Bersama Sebelum Kejurnas Super Drift 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 28 April 2017

SPORTKU.COM

Sebelum Kejurnas Super Drift dimulai awal Mei mendatang, drifter melakukan latihan bersama sekaligus kopi darat di pelataran parkir BSI Bekasi.

Event Kejurnas Super Drift yang akan dimulai 6-7 Mei mendatang tinggal menghitung hari. Sebelum Kejuaraan tersebut dimulai, drifter melakukan latihan bersama di Drift Camp yang berada di pelataran parkir Kampus BSI, Bekasi. Puluhan drifter tercatat ikut andil dalam latihan bersama ini. Di samping itu, Deny Pribadi, selaku penyelenggara latihan bersama ini mengatakan agenda ini juga sebagai pencarian bibit baru di ajang drifting.

"Tujuannya memang untuk selain pembibitan juga sekalian latihan di sini. Jadi kan bulan depan di tanggal 6-7 Mei ada Kejurnas Drifting. Tapi ini tidak terkhususkan untuk Kejurnas Drifting juga, jadi yang baru atau newbie, mau belajar di sini, kita persilakan mereka untuk bergabung. Berarti dengan adanya wajah-wajah baru, drifting Indonesia artinya berkembang," ujar Deny Pribadi.

Melihat adanya latihan bersama ini, Alinka, sebagai drifter wanita, mengapresiasi penyelenggara, bahkan menurutnya, ada baiknya latihan bersama ini diadakan tidak hanya dua kali dalam setahun, melainkan bisa lebih banyak lagi.

"Menurut saya event ini bagus banget, karena kan pertama kita kekurangan lahan untuk latihan, makanya dengan adanya drift camp ini membantu banget buat kita-kita sebagai drifter untuk mempersiapkan Kejurnas nanti. Yang kedua adalah untuk menarik minat lagi para drifter muda atau pemula, buat bisa belajar selagi ada lahannya," ujar Alinka.

Sebagai penyelenggara, Deny Pribadi pun ingin mengekspansi latihan bersama ini tidak hanya diadakan di Jabodetabek, Ia ingin membawa latihan bersama ini keluar daerah. Menurutnya, wilayah yang bisa untuk membangkitkan olahraga drift ini adalah Kota Solo. "Tahun ini kita ingin mencoba menyelenggarakan di luar Jakarta, kita ingin bawa ini ke Solo. Jadi kita ingin mencari bibit-bibit muda drifter di Solo, sistemnya kita seperti jemput bola," sambung Deny.

Namun memang, untuk melakukan kegiatan ini, baik Deny maupun Alinka, dirinya menekankan bahwa kesulitan lahan menjadi alasan utama sulitnya menyelenggarakan event drift. Oleh karenanya, Alinka, mengucapkan terima kasih atas lahannya yang kali ini diberikan oleh pihak BSI.

Latihan bersama drift campdriff-camp-bsi-bay-6760234476e95fa.JPG

  • facebook share

RELATED NEWS

GT Radial Dukung Drifter Terbaiknya

GT Radial Dukung Drifter Terbaiknya

DRIFT
Kurang Persiapan, Danny Tetap Podium

Kurang Persiapan, Danny Tetap Podium

DRIFT
Penampilan Maksimal Drifter GT Radial

Penampilan Maksimal Drifter GT Radial

DRIFT
Performa Demas Agil di Drifting

Performa Demas Agil di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company