Menguji Ketangguhan Suzuki SX4 S-Cross Jakarta – Solo

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 29 April 2017

SPORTKU.COM

Suzuki SX4 S-Cross A/T mengantarkan kami ke Solo untuk menyaksikan Kejurnas Gymkhana seri pertama. Ternyata tidak sesulit yang kami pikirkan.

Mobil berjenis crossover ini kami pilih karena memiliki kenyamanan untuk perjalanan luar kota dan ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya yaitu 180mm. Selain itu SX4 S-Cross memiliki ukuran lingkar roda yang cukup besar untuk mobil crossover, 205/60 R16.

Dengan kelebihan tersebut Suzuki SX4 S-Cross A/T fleksibel melaju diberbagai medan jalan. Terbukti saat kami melewati jalan berlubang di daerah Batang, Jawa Tengah, Suzuki SX4 S-Cross tetap tangguh melibas tanpa kendala. Suspensi bekerja sempurna meredam goncangan.

Suzuki SX-4 S-Cross ini buah dari perkawinan antara hatcback dan SUV, maka dari itu mobil memiliki kenyamanan layaknya mobil hatchback. Bisa dibilang mobil ini memiliki kenyamanan seperti Suzuki Swift dan ketangguhan ala Vitara.

Kami pun merasakan kenyamanan di dalam kabin selama perjalanan Jakarta – Solo sejauh 570km. Desain kabin yang terlihat lapang membuat nilai kenyamanan bertambah saat menempuh perjalanan jauh. Yup, kami kagum dengan desainer mobil ini.

Selain itu kaca yang berdesain lebar membuat visibilitas sangat baik. Bagian kemudi juga dilengkapi berbagai fitur yang memudahkan pengemudinya seperti, cruise control, tombol pengendali head unit, dan paddle shift dibawah kemudi.

Mesin 1.500cc 4 silinder VVT dihidupkan melalui tombol engine start stop di dasbor. Raungan mesin nyaris tidak terdengar di dalam kabin, karena SX4 S-Cross memiliki balutan peredam cukup baik. Lalu transmisi 6 percepatan disalurkan melalui roda depan dan memiliki perpindahan cukup halus.

Bagian lain yang menjadi nilai lebih ada bagasi belakang yang lapang. Kami mampu meletakan barang bawaan pribadi dan alat peliputan dengan leluasa seperti, tas kamera, drone, tripod, dan dua koper pribadi.

Nah, simak ulasan video Suzuki SX-4 S-Cross berikut. 

Baca Juga
Godaan Baru Suzuki Ignis
Jagoan Suzuki Di IIMS 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Sensasi New Honda Jazz

Sensasi New Honda Jazz

TEST DRIVE
Highlights New Honda CR-V

Highlights New Honda CR-V

TEST DRIVE
Aksi Lincah New Honda CR-V

Aksi Lincah New Honda CR-V

TEST DRIVE
New Honda CR-V Berlimpah Fitur

New Honda CR-V Berlimpah Fitur

TEST DRIVE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company