Meski Dirundung Masalah, Zharfan Tetap Santai Jalani Balapan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 29 April 2017

SPORTKU.COM

Pebalap muda Zharfan Rahmadi, tetap berusaha tampil kalem meskipun mobil yang akan Ia gunakan dalam balapan mengalami masalah sebelum balapan.

Situasi balapan memang tidak bisa diperkirakan, sebagai contoh, mesin mobil yang sebelumnya baik-baik saja seketika bisa mengalami masalah berat hingga tidak bisa dihidupkan. Berada dalam situasi seperti itu tentunya membuat mental pebalap menjadi down dan tidak konsentrasi. Namun berbeda dengan Zharfan Rahmadi.

Pebalap yang berada di bawah naungan Jakarta Ban Motorsport ini mengatakan sebisa mugkin tidak mengikuti emosi saat itu. Ia lebih memilih untuk berpikir tenang dan tidak terlalu grasak-grusuk karena panik mobil bermasalah.

"Kalau buat saya sendiri, sebenarnya hal seperti ini (mobil belum fit) sudah biasa, karena kan memang ini adalah salah satu tugas dari research and development tim. Ya yang penting kalem aja, tetap santai, enggak yang langsung ngedown gitu," beber Zharfan

Justru, menurut pebalap yang juga turun di Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge ini, melakukan balapan dengan kondisi mobil yang tidak sempurna akan terasa lebih memacu adrenalin dibandingkan balapan dengan kondisi yang datar-datar saja.

"Kalau buat saya balapan dengan kondisi yang seperti ini malah seru dibandingkan balapan yang datar-datar aja. Karena dengan kondisi yang seperti ini lebih menantang, karena biasanya pebalap dengan kondisi mobil yang trouble, mereka justru akan kalang kabut, tapi kalo saya justru sudah biasa," sambung Zharfan.

Sekedar informasi, dalam seri satu kemarin, Zharfan memang mengalami hal serupa, dimana mesin mobil utamanya tidak bisa digunakan karena ada kerusakan minor di dalamnya. Namun demikian, dirinya tetap menuntaskan balapan meski dengan mesin berbeda. Untuk putaran kedua ini, Zharfan lebih percaya diri lantaran sudah menggunakan mesin utama yang sudah di perbaiki.

  • facebook share

RELATED NEWS

Tidak Ada Tempat untuk Lauda

Tidak Ada Tempat untuk Lauda

FORMULA 1
Regulasi Penggunaan Carbon Roof ETCC

Regulasi Penggunaan Carbon Roof ETCC

ETCC
Muller Tercepat Rookie Test Marrakesh

Muller Tercepat Rookie Test Marrakesh

FORMULA E
Pegokart Indonesia Jawara

Pegokart Indonesia Jawara

GOKART

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company