Podium Pertama Jadi Hasrat Yoga di Seri 2 ISSOM 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 29 April 2017

SPORTKU.COM

Pebalap muda Yoga S Prabowo yang turun dalam MB Club INA Race Championship ingin mengulang kembali kesuksesan di seri 2.

Usai menjalani sesi kualifikasi di Sabtu (29/4) pagi, pebalap Yoga S Prabowo, yang bernaung di bawah Gazpoll Racing Team, ingin kembali merasakan kesuksesan seperti yang Ia raih di seri pertama kemarin. Tidak hanya kesuksesan saja yang menjadi fokus pebalap muda ini, melainkan performa mobil yang sempurna menjadi hasrat Yoga di seri 2 MB Club Indonesia Race Championship 2017.

"Usai QTT MB Club INA Race Championship, catatan waktunya agak sedikit mengecewakan. Tapi saat kualifikasi kedua di Super Touring Car Championship, di siang hari, catatan waktunya sudah lebih mending dari hasil yang pagi," buka Yoga yang baru saja menyelesaikan kualifikasi STCC.

Namun memang, Yoga merasa bahwa ada yang berubah di mobilnya. Pasalnya, saat menjalani kualifikasi baik MBCIRC dan STCC di seri dua ini performa mobilnya masih berada di bawah seri satu kemarin. "Tapi dibanding seri pertama, mobil ini jauh lebih maksimal saat seri kemarin memang, karena memang ada yang kurang pas saat melakukan settingan mobil. Settingannya kurang tepat, mugkin ingin mengejar settingan seperti seri pertama, tapi mekanik masih belum sempurna sehingga mengalami penurunan performa," lanjut Yoga.

Untuk memberikan performa yang lebih maksimal, Yoga, di seri dua ini telah melakukan penggantian dari sektor pengereman. "Mesin si sebenaranya sudah oke, suspensi juga sudah oke, tapi untuk seri dua ini saya melakukan update rem, karena piranti yang kemarin kinerjanya tidak maskimal dikarenakan dengan performa mesin yang besar sistem rem tidak mengimbanginya," beber Yoga.

Meski catatan waktu kualifikasi yang ditorehkan cukup mengecewakan, namun Yoga tetap optimis dan yakin bisa kembali merengkuh podium pertama di kelasnya. Berdasarkan hasil resmi kualifikasi, Yoga berada di posisi ke enam dengan torehan waktu satu menit 58,160 detik. Sementara pole position diraih oleh Davi Saputra dengan catatan waktu satu menit 54,081 detik.

  • facebook share

RELATED NEWS

Rivalitas Sengit Saladin dan Eko

Rivalitas Sengit Saladin dan Eko

ETCC
Poin Penting Membuat Soal Slalom

Poin Penting Membuat Soal Slalom

GYMKHANA
Intip Persiapan yang Dilakukan BJB-PertamaxTurbo-GRT

Intip Persiapan yang Dilakukan BJB-PertamaxTurbo-GRT

ETCC
BJB-PertamaxTurbo-GRT Sambut ISSOM Seri 5

BJB-PertamaxTurbo-GRT Sambut ISSOM Seri 5

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company