Hasil Lengkap Kualifikasi ISSOM Seri 2 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | 29 April 2017

Hasil Kualifikasi ISSOM Seri 2

SPORTKU.COM

Sebanyak 11 kejuaraan dalam agenda Indonesia Sentul Series of Motorsport 2017 telah menuntaskan jalannya kualifikasi. Berikut hasil lengkapnya.

Sesi kualifikasi gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri kedua yang berlangsung hari ini (29/4) telah selesai dilaksanakan. Tercatat sebanyak 15 kejuraan yang ada di dalamnya telah menuntaskan jalannya sesi tersebut. Dari keseluruhan kejuaraan yang dipertandingkan, ada beberapa kejuaraan yang menarik untuk disimak persaingannya.

Sebut saja Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.600 Max. Di sesi kualifikasi, pebalap utama Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo, sukses memberikan perlawanan sengit kepada rivalnya, Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia. Hari, tidak hanya sukses menempati pole position, melainkan juga menyapu bersaih baik itu super pole dan juga after pole. Haridarma yang tahun ini lebih percaya diri mengemas catatan waktu satu menit 51,395 detik. Hanya terpaut tipis 0,230 detik dari Alvin Bahar yang berada di posisi kedua.

Sementara itu untuk Kejuaraan lainnya seperti Honda Jazz dan Brio Speed Challenge berhasil menempatkan pebalap senior, Fitra Eri, di posisi pertama. Sementara itu, M Ferrel Fadhil, yang tahun ini membela Watch Studio Racing Team, menempel ketat Fitra Eri dengan menempati posisi kedua untuk start besok. Selain itu, kelas lainnya yang juga menampilkan persaingan ketat adalah Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship. Kualifikasi di seri kedua ini, penalap Vidi Saputra, berhasil mengemas waktu terbaiknya sehingga Ia berhak memulai balapan dari posisi terdepan.

Selanjutnya, untuk kelas ETCC 2000, pebalap Pertamax Motorsport, Aldio Oekon, kembali merajai posisi pertama, Ia hanya terpaut tipis dari Radityo Mahendra Hutomo yang berada di posisi kedua dengan selisih waktu 0,132 detik. Sedangkan di ETCC 3000, pebalap Jakarta Ban Motorsport, Ahmad Fadillah Alam, kembali menunjukan tajinya dengan mengalahkan Benny Santoso. Fadil mencatatkan waktu satu menit 44,927, sementara Benny Santoso, mengemas waktu satu menit 45,108 detik.

Kelas bergengsi lainnya, Japan Super Touring Car Championship (JSTC), kembali menempatkan pebalap M Herdy dari B16 AP Speed dengan Honda Estilo E36. Ia mengukuhkan waktu satu menit 45,680 detik. Hasil lengkap bisa dilihat dalam galeri foto di atas.

Hasil kualifikasi Kejurnas ITCC seri 2 2017hasil-kualifikasi-issom-seri-86986cc41fa60c5.jpg

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Kratingdaeng Lirik Balap Mobil Indonesia

Kratingdaeng Lirik Balap Mobil Indonesia

TOURING
Perbedaan Kejurnas Gymkhana dan Asia

Perbedaan Kejurnas Gymkhana dan Asia

GYMKHANA
Pengakuan Tetsuya Yamano

Pengakuan Tetsuya Yamano

GYMKHANA
Galeri Foto ISSOM Seri Ketiga

Galeri Foto ISSOM Seri Ketiga

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company