Tim BJB Pertamax Turbo GRT Pasrah Romy Tahrizi Absen di Seri Kedua

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 30 April 2017

SPORTKU.COM

Salah satu pebalap andalan BJB Pertamax Turbo GRT, Romy Tahrizi dipastikan tidak mengikuti seri kedua ETCC 2000.

Tim Balap BJB Pertamax Turbo Ganteng Racing Team (BJB Pertamax Turbo GRT), harus pasrah lantaran pebalap utama mereka, Romy Tahrizi yang turun di kejuaraan ETCC kelas 2000 Pro, harus absen karena satu dan lain hal. Romy, dikabarkan tidak bisa mengikuti seri kedua ini karena pebalap tersebut mengikuti program studi yang sedang ditempuh. Hal ini diungkapkan langsung oleh Diar, selaku Manager Team BJB Pertamax Turbo GRT.

Dalam bincang singkatnya bersama SPORTKU di sela-sela kualifikasi (29/4), Diar, menjelaskan perihal absennya Romy dalam seri kedua ini. "Romy Tahrizi, pebalap kami harus absen karena mengikuti beasiswa studi S2 ke Belanda. Tesnya diadakan bulan Mei ini, di beberapa kampus di Belanda, tapi untuk studinya nanti baru tahun 2019 mendatang," beber Diar.

"Ya kita akhirnya seri dua ini hanya menyertakan tiga pebalap, yakni Nanang, Saladdin, dan Irvin. Om Nanang sendiri akan turun di kelas Master Euro 2000, Saladdin dan Irvin di kelas Euro 2000 promotion," jelas Diar.

Sebetulnya, masih menurut Diar, Tim BJB Pertamax Turbo GRT sempat merekrut Radite, pebalap cadangan GRT, namun sayang mobil yang digunakan saat sesi latihan Kamis (27/4) mengalami masalah di bagian mesin, sehingga pihaknya memutuskan untuk tidak menurunkan kembali. "Sebenarnya ada pebalap cadangan, namanya Radite, yang akan menggantikan si Romy. Tapi saat sesi latihan Kamis kemarin, karena mesinnya over power dan spesifikasi peleknya tidak sesuai, akhirnya mesinnya jebol, dan langsung kita towing lagi ke Bengkel hari itu juga," imbuhnya.

Namun demikian, Diar tidak berkecil hati. Ia masih memiliki asa bahwa pebalapnya bisa menuntaskan balapan dengan hasil yang maksimal. "Setidaknya saya masih berharap bisa podium, terutama untuk Saladdin. Ya minimal saya ingin masuk di tiga besar," pungkas Diar.

  • facebook share

RELATED NEWS

Tidak Ada Tempat untuk Lauda

Tidak Ada Tempat untuk Lauda

FORMULA 1
Regulasi Penggunaan Carbon Roof ETCC

Regulasi Penggunaan Carbon Roof ETCC

ETCC
Muller Tercepat Rookie Test Marrakesh

Muller Tercepat Rookie Test Marrakesh

FORMULA E
Pegokart Indonesia Jawara

Pegokart Indonesia Jawara

GOKART

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company