Hyundai Dominasi WRC Argentina

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Wrc | 1 May 2017

SPORTKU.COM

Reli Argentina yang menyuguhkan lintasan gravel mentasbihkan pereli Hyundai Thierry Neuville sebagai yang terbaik tahun ini. Dominasi Hyundai semakin kuat.

Kemenangan ini seolah meneguhkan kedigdayaan Hyundai di Reli Argentina selama 2 musim berturut-turut. Sebagaimana tahun lalu Hyundai menguasai Argentina, tahun ini pabrikan Korea itu semakin menunjukan keperkasaannya. Pereli Hyundai Thierry Neuville menjadi jawara di Argentina dengan hasil fantastis.

Bagaimana tidak, dari total 18 Spesial Stage yang digelar di Argentina, Neuville menguasai 11 SS. Sejak sesi shakedown hingga SS3, tidak terlihat sedikitpun tanda-tanda Hyundai akan menguasai jalannya lomba. Namun, selepas SS4, keberingasan Neuville seolah tidak terbendung. Di SS5 dan 6 Neuville masuk di posisi kedua. Hingga SS11, Neuville tidak lepas dari tiga besar. Sayang di SS12 dan 13, pereli Belgia ini tidak berdaya ditumbangkan pereli Kris Meeke dan Ott Tanak.

Namun memasuki SS14 hingga SS18, Neuville tidak memberi ampun lawan-lawannya. Neuville meraih posisi teratas, kecuali di SS16 dimana Neuville harus mengaku keunggulan Ott Tanak. Sebelas SS yang dikuasai Neuville semakin meneguhkan Hyundai sebagai yang terbaik di Argentina. 

Thierry Neuville (kanan) dan navigator N.Gilsoul usai menangkan Reli Argentina 2017

wrc-argentina-2017-49003ad403cd215.jpg

 

Baca Juga
Hasil Juara ISSOM Seri 2

  • facebook share

RELATED NEWS

Hyundai Double Podium di Australia

Hyundai Double Podium di Australia

WRC
Mesin Jebol, Pereli Pasrah

Mesin Jebol, Pereli Pasrah

SPEED RALLY
Highlights Rally of Celebes 2017

Highlights Rally of Celebes 2017

SPEED RALLY
Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company