Valtteri Bottas : Ini Kemenangan Luar Biasa

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 1 May 2017

SPORTKU.COM

Sepanjang balapan, Valtteri Bottas, menampilkan permainan ciamiknya. Ia berhasil meraih podium pertamanya bersama Mercedes di Formula 1 Rusia 2017.

Meski sempat menjadi sebuah tanda tanya besar dalam posisinya yang menggantikan Nico Rosberg, namun di seri keempat Formula 1, pebalap yang baru direkrut Mercedes, Valtteri Bottas, sukses memberikan hasil gemilangnya.

Sepanjang 52 laps, Bottas, berhasil melakukan adaptasi dengan pacuan barunya di 2017. Pesaing utamanya, Sebastian Vettel, harus mengakui bahwa kali ini dirinya kalah cepat dari mantan pebalap Williams tersebut. Memang, saat latihan dan kualifikasi, Bottas tidak begitu dominan, hanya saat kualifikasi ia berhasil mengalahkan rekan satu timnya dan berada di antara dua pebalap Ferrari.

Berhasil membawa pulang podium pertamanya bersama Mercedes, pebalap kelahiran Finlandia ini pun merasa bahwa ini adalah kemenangan yang luar biasa. Mercedes mampu membuatnya menjadi mungkin untuk merajai satu seri Formula 1.

"Butuh lebih dari 80 kali balapan (untuk kemenangan pertamanya) tapi ini sangat layak bagi saya. Tim telah membuatnya menjadi mungkin (meraih podium pertama). Ini sangat menakjubkan," ujar Bottas. Di awal balapan, Bottas sudah merasa bahwa memulai balapan di baris kedua bukanlah sesuatu yang buruk baginya, dirinya yakin bisa tampil kompetitif.

"Memulai balapan dari baris kedua di sini biasanya tidak terlalu buruk. Safety car juga ikut membantu kami sedikit di sini," tambahnya.

Kemenangan ini tidak hanya berarti bagi dirinya, melainkan juga untuk tim Mercedes. Dengan kemenangannya ini, dari sisi pribadi, Bottas sukses melampaui para seniornya, Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, dan Kimi Raikkonen. Sedangkan dari sisi tim, Bottas berhasil menyumbangkan poin pertamanya bagi Mercedes setelah di China Mercedes kalah dari Ferrari.

Selebrasi kemenangan Valtteri Bottasformula-1-rusia-2017-8599753cb3220aa.JPG

  • facebook share

RELATED NEWS

Performa Alvin Bahar Meningkat Signifikan

Performa Alvin Bahar Meningkat Signifikan

ITCC
Strategi Mulus Haridarma Menuju Podium

Strategi Mulus Haridarma Menuju Podium

ITCC
Hasil ISSOM Seri 4 2017

Hasil ISSOM Seri 4 2017

TOURING
Gerry Nasution Bicara Tentang Persaingan

Gerry Nasution Bicara Tentang Persaingan

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company