Yoga S Prabowo Mengaku Puas dengan Podium Dua

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | 1 May 2017

Jerih Payah Yoga Terbayar Tuntas

SPORTKU.COM

Meski hasil seri kedua menurun, Yoga Prabowo, mengaku tetap puas meraih podium kedua MB Club INA Race Championship 2017.

Yoga S Prabowo merasa puas dengan hasil yang Ia torehkan di seri kedua MB Club INA Race Championship 2017. Meskipun menempati podium kedua, namun pebalap Gazpoll Racing Team ini tetap legowo dengan hasil tersebut.

Hasil tersebut terbilang sukses, pasalnya pebalap yang menggeber Mercedes W190 ini harus memulai balapan dari posisi keenam. "Ya saya sangat bersyukur bisa finish dengan selamat, ditambah finish di posisi kedua. Tapi mengingat saya start dari posisi enam dan finish di posisi kedua dengan kondisi mobil yang kurang prima, menurut saya ini adalah hasil yang terbaik," terang pebalap kelahiran 1996 ini.

Diakui oleh Yoga, bahwa dalam menjalani balapan kali ini, sistem pengereman yang sebelumnya telah Ia perbaharui, masih belum bisa mengimbangi kinerja mesin Mercedesnya. Dengan kondisi seperti itu, Yoga, mengaku hanya menggunakan teknik engine brake untuk mengurangi kecepatan sepanjang balapan.

"Saya sudah mendapat kendala sejak lap awal dengan tidak berfungsinya secara baik sistem pengereman, jadi saya lebih sering menggunakan engine brake. Ini dikarenakan ada kendala di master rem yang kurang bisa mengimbangi satu sama lain," jelas Yoga. Piranti pengereman yang kali ini gunakan adalah rem dengan 8 pot, berbeda dari seri sebelumnya.

Perlahan tapi pasti, pebalap yang memiliki hobi naik motor ini terus memberikan perlawanan, namun memang dewi fortuna belum memihak kepadanya untuk merengkuh podium pertama. Sementara itu, di posisi pertama dalam kejuaraan MB Club INA Race Championship dikuasai oleh Davi Saputra, pebalap yang menggunakan Mercedes W124 dengan catatan waktu terbaiknya satu menit, 55,233 detik.

 Yoga S Prabowo, pebalap Gazpoll Racing Teamissom-seri-2-by-77251560c36fdb6.JPG

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Double Winner Polestar Racing Team

Double Winner Polestar Racing Team

WTCC
Pesan Alonso untuk Jenson Button

Pesan Alonso untuk Jenson Button

FORMULA 1
Podium Tiga, Ricciardo Lega

Podium Tiga, Ricciardo Lega

FORMULA 1
Tamparan Keras Mercedes di Monaco

Tamparan Keras Mercedes di Monaco

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company