Raihan Terbaik Andi Gilang Di Moto3 SPanyol

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 1 May 2017

Raihan Terbaik Andi Gilang

SPORTKU.COM

Penampilan memuaskan diberikan oleh Andi Farid Izdihar di gelaran pembuka CEV Moto3 Junior World Championship 2017.

Tampil di Sirkuit Albacete, Spanyol, pebalap yang akrab dengan panggilan Andi Gilang tersebut tampil memukau. Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu berhasil finish di posisi ke-5. Debut yang memuaskan bagi pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) musim ini.

Setelah sesi latihan diguyur hujan deras, Andi Gilang mampu menguasai jalannya lomba. Meski pada akhirnya hanya bisa finish ke-5, namun hasil itu menjadi yang terbaik sepanjang penampilannya di CEV Moto3 Junior World Championship sejak keikutsertaannya tahun lalu.

Mengawali balapan dari posisi grid ke-11, Andi Gilang turun di posisi ke-16 pada lap pembuka. Namun semangat Andi Gilang dan tekadnya mempersembahkan yang terbaik untuk tim dan negaranya mampu membuatnya terus konsisten meraih catatan waktu di setiap lap. Andi Gilang terus merangsek ke grup depan dan memperpendek jarak dengan pebalap di depannya.

Pada lap 5, satu-satunya pebalap dari Indonesia ini sudah berhasil masuk ke posisi 10 besar. Andi Gilang terus mempertahankan performa apik jelang berakhirnya balapan. Meski target awal adalah podium, akan tetapi harus puas finish ke-5. Dia pun mengoleksi 11 poin dalam klasemen sementara.

"Saya sangat senang dengan awal yang baik dalam CEV awal musim tahun ini. Hasil latihan hingga hasil balapan seri pertama semakin membuat saya yakin mampu balapan di baris terdepan hingga garis finish. Saya juga sangat menikmati balapan," ujar Andi Gilang.

"Saya punya kecepatan bagus dan setiap lap berjalan begitu baik. Saya sempat kehilangan banyak posisi di awal balapan dan grup depan pun menjauh. Saya berusaha bertarung melawan para pebalap lain. Sedikit demi sedikit saya mampu memperbaiki posisi dan finish kelima."

"Kami membawa pulang beberapa poin yang sangat penting untuk kejuaraan. Namun ini baru awal. Saya akan terus tingkatkan prestasi balap saya pada seri-seri berikutnya hingga mempersembahkan podium untuk Indonesia. Sekarang saya menantikan balapan berikutnya di Le Mans,” imbuh Andi Gilang.

Penampilan Andi Gilang harus tunduk dari Jeremy Alcoba, pebalap Spanyol dari tim Ju .T. Estrela Galici yang kemas waktu tercepat 30menit 41.602detik untuk 19 lap. Sementara di posisi kedua dan ketiga masing-masing adalah Makar Yurchenko asal Kazakhstan diikuti pebalap Spanyol Jaume Masia. Sedangkan Andi Gilang tertinggal 23.090detik dari Jeremy.

Baca Juga
Tekad Andi Gilang di Seri Pembuka Moto3 Spanyol 2017
Aksi Dimas Ekky Pada Seri Pembuka Moto2 SPanyol 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

MOTOGP
Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

SUPERMOTO
Motivasi Baru Galang Hendra

Motivasi Baru Galang Hendra

ARRC
Fakta! Rekor Stoner Ungguli Rossi

Fakta! Rekor Stoner Ungguli Rossi

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company