Kronologis Kecelakaan Grosjean dan Palmer

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 1 May 2017

Kronologis Kecelakaan Grosjean dan Palmer

SPORTKU.COM

Kronologis Kecelakaan Grosjean dan Palmer

Romain Grosjean dan Jolyon Palmer terlibat kecelakaan hebat di seri kedua Formula 1 Rusia 2017. Seperti apa kronologis kecelakaan tersebut?

Di awal balapan seri keempat Formula 1 yang berlangsung di Rusia, kecelakaan langsung terjadi. Pebalap Haas, Romain Grosjean terlibat insiden dengan pebalap muda dari Tim Renault, Jolyon Palmer. Insiden ini terjadi saat balapan baru berlangsung, tepatnya di tikungan kedua.

Berdasarkan video berdurasi 30 detik yang dirilis Formula 1, Romain Grosjean secara lebih dahulu menyerempet ban belakang sebelah kanan mobil Jolyon Palmer. Memasuki tikungan kedua, Grosjean, sempat menghantam kerbs terlebih dahulu, dan kemudian langsung menghantam bagian ban kanan belakang Palmer.

Setelah itu, mobil Romain Grosjean pun menyebabkan Palmer kehilangan kendali. Dengan kondisi mobil yang sudah tidak bisa dikendalikan, posisi mobil Grosjean menghadang mobil Palmer. Sehingga rekan satu tim Nico Hulkenberg secara langsung menghantam bagian sidepod mobil Grosjean.

Karena mobil pebalap Haas bernomor 8 terhantam dari sisi kiri, akhirnya Grosjean terhempas hingga dinding pembatas yang menyebabkan bagian kanan mobil rusak parah. Sementara mobil Palmer, mengalami kerusakan di bagian depan saja. Dalam rekaman video Formula 1, mobil Grosjean sempat melayang pasca ditabrak oleh Palmer.

"Saya benar-benar tidak mengerti apa yang terjadi dengan Grosjean. Saya tidak bisa memberikan dia ruang yang lebih lagi," ujar Palmer usai insiden kecelakaan. Akibat insiden tersebut, bendera kuning sempat dikibarkan oleh marshall. Namun beruntung, baik Grosjean dan Palmer tidak mengalami luka yang serius.

Kecelakaan antara Romain Grosjean dan Jolyon Palmer di F1 Rusia 2017
formula-1-rusia-2017-2698194e5cca64c.JPG

  • facebook share

RELATED NEWS

Mercedes Rebut Gelar Konstruktor 2017

Mercedes Rebut Gelar Konstruktor 2017

FORMULA 1
Ungkapan Kegembiraan Promotor MBCIRC

Ungkapan Kegembiraan Promotor MBCIRC

TOURING
Haridarma Kunci Juara Nasional ITCC

Haridarma Kunci Juara Nasional ITCC

ITCC
Kemenangan Lewis Hamilton di Austin

Kemenangan Lewis Hamilton di Austin

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company