5 Motor Terbaru Sapa IIMS 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 2 May 2017

5 Motor Terbaru IIMS 2017

SPORTKU.COM

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 menjadi kesempatan menarik para APM untuk meluncurkan produk terbaru andalan mereka.

Setidaknya ada lima Agen Pemegang Merek (APM) yang turut memboyong produk-produk barunya di ajang tahunan IIMS. Tiga pabrikan Jepang, Yamaha, Honda, dan Suzuki tak mau ketinggalan dalam menampilkan model mutakhir mereka di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sementara itu, pabrikan dari Eropa seperti BMW Motorrad dan Royal Enfield juga tak mau ketinggalan untuk ikut meriahkan agenda IIMS yang berlangsung sejak 27 April hingga 7 Mei mendatang itu.

Berikut 5 motor terbaru di IIMS 2017 versi SPORTKU.com.

1. Yamaha
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan generasi terbaru V-Ixion. Lahir dengan DNA baru, All New V-Ixion mengundang decak kagum para pengunjung IIMS. Yamaha memboyong dua varian All New V-Ixion dan All New V-Ixion R dengan mesin Liquid Cooled 4 Stroke, SOHC.

All New V-Ixion dijual Rp26 juta on the road (OTR) Jakarta. Tersedia dalam tiga pilihan warna Matte Silver, Red Black, dan Matte Black. Sedangkan All New V-Ixion R yang menggunakan mesin sama dengan ALl New R15 belum diumumkan harga jualnya. Tersedia pilihan warna Matte Red Black, Bkue Silver, dan Green White.

Yamaha pertama kali meluncurkan V-Ixion pada tahun 2007. Hingga kini naked bike tersebut telah dimiliki sekitar 2,5 juta konsumen.

2. Honda
PT Astra Honda Motor (AHM) memboyong dua model terbaru di ajang IIMS 2017. AHM menghadirkan generasi terbaru Honda CB650F. Dalam model ini, AHM menyematkan mesin 650cc DOHC 4 silinder baru, penyematan lampu LED, serta warna dan stripe baru. Honda CB650F dipasarkan Rp235 juta on the road (OTR) Jakarta. Tersedia dua pilihan warna baru Millenium Red dan Matte Gunpowder Black.

Satu yang paling teranyar dan belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Adalah produk sekutik Honda SH150i. Motor matik tersebut telah lama dikenal sebagai skutik populer di Eropa. Varian ini diklaim AHM cocok untuk jalanan di perkotaan Indonesia dan sekaligus merepresentasikan gaya hidup kelas atas.

Honda SH150i hadir dengan warna Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red dipasarkan dengan harga Rp44,9 on the road (OTR) Jakarta. Baru akan tersedia pada Juni 2017 di Wing Dealer Honda.

3. Suzuki
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi salah satu pengisi booth di IIMS 2017. Di ajang IIMS 2017 Suzuki memang tak meluncurkan produk terbaru. Namun di sana ada satu produk yang mencuri perhatian para pengunjung. Adalah GSX-R150 dan GSX-S150.

Yang paling menarik mata adalah modifikasi dari Suzuki GSX-R150. Rumah modifikasi Insan Motor Bekasi yang beralamat di Bekasi, Jawa Barat menurunkan Suzuki GSX-R150 bergaya cafe racer. Suzuki GSX-R150 dirombak habis untuk memberikan penampilan yang beda.

Tampilannya berubah total dari lini depan hingga belakang. Bisa dibilang keseluruhan bodi dipoles habis dengan jok belakang ala buntut tawon. Beberapa bagian body memang masih asli keluaran pabrik. Seperti pada tangki dan cover tangki yang tak mengalami ubahan.

Sementara itu, cover body custom dengan menggunakan plat galvanis setebal 1,2mm. Buntut tawon dibikin custom menggunakan serat fiberglass. Untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih manis, buntut tawon yang menjadi ciri khas cafe racer dilapisi dengan serat karbon.

Bagian kaki-kaki juga tak luput dari perhatian sang modifikator. Dengan menggunakan velg aftermarket berukuran 4,5inci di bagian belakang dan depan 3inci. Selain itu, tabung sok depan juga dicustom. Double disc brake di bagian depan untuk mendapatkan pengereman sempurna.

Perlu diketahui, GSX-R150 dan GSX-S150 sebenarnya sudah meluncur sejak Februari lalu. Saat itu peluncurannya di lakukan di Cilandak Town Square (Citos) Jakarta bersama pebalap MotoGP Andrea Iannone dan Alex Rins.

4. Royal Enfield
Royal Enfield, brand sepeda motor asal Inggris ikut meriahkan gelaran IIMS 2017. Royal Enfield meluncurkan produk terbarunya, Redditch 350. Motor klasik tersebut hadir dalam tiga varian: Redditch Red, Redditch Green, dan Redditch Blue.

Untuk tahap pertama, Royal Enfield hanya menyediakan 30 unit Redditch Classic 350 di Indonesia. Dengan harga Rp72,9 juta.

5. BMW Motorrad
Pabrikan sepeda motor Jerman, BMW Motorrad meluncurkan tiga produk terbaru sekaligus. Model pertama yang diluncurkan adalah BMW R Nine T Racer. Mengusung mesin twin cylinder boxer berkapasitas 1.170cc EU-4 berpendingin udara, motor ini dijual Rp 575 juta (off the road).

Model kedua adalah BMW R1200GS Rallye. Menjadi model offroad, BMW R1200GS Rallye diklaim mampu memberikan kenyaman bagi pengendaranya di berbagai kondisi medan. Kental dengan desain offroad, BMW R1200GS Rallye mengusung mesin twin cylinder boxer berkapasitas 1200cc yang dijual Rp699 juta off the road.

Varian terakhir yang menjadi andalan BMW Motorrad Indonesia di IIMS 2017 adalah G310R. Dirancang dan didesain sebagai penjelajah urban. Memiliki bobot ringan, BMW G310R dibekali mesin 313cc, single cylinder, 4T. Dijual Rp99 juta off the road, BMW G310R mengambil ciri dari BMW S1000R. Hal tersebut bisa dilihat dari fairing, lampu depan, desain dinamis dari tangki bahan bakar dan desain roadster sejatinya.

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Pemain Terbaik Jepang

Lima Pemain Terbaik Jepang

TOP 5
Lima Pencetak Gol Tercepat

Lima Pencetak Gol Tercepat

TOP 5
Lima Momen Buffon Bela Azzuri

Lima Momen Buffon Bela Azzuri

TOP 5
5 'Pakaian' Wajib Pebalap

5 'Pakaian' Wajib Pebalap

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company