Saladdin Hantarkan BJB Pertamax Turbo GRT Raih Podium Pertama

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 2 May 2017

SPORTKU.COM

Pebalap BJB Pertamax Turbo GRT, Saladdin D Effendi, berhasil mencapai podium pertama di seri kedua Kejuaraan ETCC 2000 kelas Promotion.

Memulai balapan dari posisi keempat di kelasnya, Saladdin D Efendi, pebalap BJB Pertamax Turbo GRT, berhasil mengalahkan rivalnya di akhir balapan dengan naik podium pertama. Saladdin, yang menggeber Peugeot 306 berkelir hitam terus menampilkan permainan ciamiknya di atas lintasan sirkuit Sentul (30/4).

Menanggapi hasil positif yang ditorehkan Saladdin, Diar Soengkono, Manager Team BJB Pertamax Turbo GRT, mengaku puas atas kinerja timnya di seri kedua ini. Meski sebelumnya Diar mengatakan sedikit kecewa karena absennya pebalap utama mereka, Romy Tahrizi, yang terbentur dengan kegiatan studinya.

"Saya sih jujur merasa terobati setelah Romy harus absen. Karena dari ketiga pebalap kami yang turun, semuanya berhasil naik podium. Ya boleh dibilang hasil ini cukup membayar kekecewaan saya," buka Diar. Masih menurut Diar, hasil yang dicapai ini merupakan target yang berhasil dicapai secara tim.

"Alhamdulillah kita bisa mencapai target. Kalau secara tim, memang sudah sesuai target, tapi kan namanya balapan bisa aja ada hal-hal kecil yang menggagalkan peraihan podium," tambah pria berkacamata ini.

Salah satu kendala yang sempat dialami oleh tim BJB Pertamax Turbo GRT diseri kedua ini juga sempat menghampiri pebalapnya, Nanang HB. Saat sesi kualifikasi, mobilnya sempat bermasalah lantaran radiatornya mengalami overheat. Namun berkat kesigapan para mekanik, hal tersebut langsung bisa diantisipasi dengan cepat.

Secara keseluruhan tim, pebalap BJB Pertamax Turbo GRT berhasil naik podium di masing-kelas, di antaranya adalah Nanang HB, menempati podium ketiga ETCC 2000 Master, Saladdin podium pertama di ETCC 2000 Promotion, dan Irvin naik podium keempat di ETCC 2000 Promotion.

grt-saladdin-issom-etcc-211523af1223dc9.jpg

 

Baca Juga
GRT Ikhlas Romy Tahrizi Absen

  • facebook share

RELATED NEWS

McLaren Resmi Luncurkan MCL33

McLaren Resmi Luncurkan MCL33

FORMULA 1
Dua Pebalap Cadangan Tim Mercedes

Dua Pebalap Cadangan Tim Mercedes

FORMULA 1
Ferrari Resmi Luncurkan SF71H

Ferrari Resmi Luncurkan SF71H

FORMULA 1
Ini Mobil Baru Mercedes F1

Ini Mobil Baru Mercedes F1

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company