Nyaris Raih Poin Perdana di WSSP 300, Ali Adrian Kecelakaan

Text : Suhartono | Photo / Video : Pertamina Almeria Racing Team | Editor: Andi Wahyudi | 2 May 2017

Ali Adrian Kecelakaan di Assen

SPORTKU.COM

Ali Adrian yang turun di World Superbike (WSBK) Kelas World Supersport (WSSP) 300 akhir pekan kemarin belum memberikan hasil memuaskan.

Meski dengan persiapan matang, namun hasil yang dicapai pebalap Pertamina Almeria Racing Team itu masih jauh dari harapan. Tambahan dua mekanik anyar di garasi tak serta merta membuat pacuan Ali Adrian berhasil melewati tantangan saat balapan di Sirkuit Assen, Belanda.

Bertarung ketat selama 12 lap, akhirnya Adrian harus terjatuh di lap terakhir. Sangat disayangkan. Ini menjadi kali kedua Adrian gagal finish. Pada seri pembuka WSSP 300 di Sirkuit Aragon, Adrian juga gagal finish. Dan hanya bisa melakukan balapan selama 9 lap.

Sementara itu, balapan di Sirkuit Assen sejatinya berjalan mulus bagi pebalap kelahiran Jakarta, 29 September 1993 itu. Pada saat sesi latihan bebas pertama, catatan waktu terbaik Adrian yaitu 2menit 00.505detik. Latihan bebas kedua menjadi 1menit 57.911detik.

Raihan positif Adrian terus berlanjut hingga sesi kualifikasi. Dengan tunggangan Yamaha YZF-R3, catatan waktu Adrian lebih baik dan berada di angka 1menit 57.116detik. Namun dengan catatan waktu tersebut belum memberikan keuntungan berarti bagi Adrian. Karena persaingan sangat ketat, Adrian harus start pada posisi ke-25 dari total 37 pebalap.

Saat balapan, selepas start, Adrian dapat melaluinya dengan sangat baik. Masuki lap ke-7 dia sudah berada di posisi 16. Targetnya saat itu bisa masuk ke posisi 15 untuk bisa mencetak poin pertamanya. Sepanjang balapan Adrian dihadapkan dengan pertarungan ketat bersama dua pebalap lainnya yaitu Gabriel Noderer Dari Jerman dan Armando Pontone dari Italia.

Berulang kali Adrian melakukan fight race dan saling overtaking terutama dengan Noderer. Namun pada lap terakhir keberuntungan belum berpihak pada Adrian. Dia terjatuh akibat bersenggolan dengan Armando Pontone. Beruntung, Adrian tak mengalami cedera serius.

“Saya mulai menguasai ritme balap kali ini, namun balapan berlangsung cukup berat. Pada lap terakhir saat memasuki tikungan ke kanan, pebalap Gabriel Noderer di belakang saya memaksa masuk dari sebelah kanan, dan saat saya angkat motor ternyata pebalap lainnya Armando Pontone juga menekan saya dari sebelah kiri, sehingga membuat saya terjatuh,” jelas Adrian.

“Saya sempat khawatir ketika Adrian terjatuh, namun penampilan Adrian hari ini menunjukan bahwa kemampuannya semakin berkembang dibandingkan balap sebelumnya. Yang terpenting adalah kondisi Adrian baik-baik saja dan dia sudah lebih lama merasakan persaingan ketat di lintasan yang menambah jam terbangnya. Semoga di putaran berikutnya hasilnya akan lebih baik," sambung David Garcia, Manager Pertamina Almeria Racing Team.

Selanjutnya, Pertamina Almeria Racing Team bersama Ali Adrianyah Rusmiputro yang didukung PT Pertamina (Persero) akan kembali bertarung di putaran ketiga Kejuaraan World Supersport 300 di Sirkuit Imola, Italia pada 12 – 14 Mei 2017 mendatang.

Baca Juga
Ali Adrian Gaet Dua Mekanik Baru

Text : Suhartono | Photo / Video : Pertamina Almeria Racing Team | Editor: Andi Wahyudi | 2 May 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

MOTOGP
Barbera Banting Setir ke WSBK

Barbera Banting Setir ke WSBK

SUPERBIKE
Pedro Wuner Alami Kendala Motor

Pedro Wuner Alami Kendala Motor

SUPERMOTO
Rossi Klaim Yamaha Lebih Buruk

Rossi Klaim Yamaha Lebih Buruk

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company