Dovizioso Optimis dengan Performa Lorenzo di Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | 3 May 2017

Dovizioso Komentari Performa Buruk Lorenzo

SPORTKU.COM

Meski bisa podium di Qatar, namun Andrea Dovizioso mengaku kecewa dengan hasil yang telah dicapai di tiga balapan pembuka MotoGP 2017.

Finish kedua saat tampil di Sirkuit Losail, Qatar tentu menjadi hasil manis Dovizioso bersama Ducati untuk membuka musim balap 2017. Akan tetapi senyum manis tersebut hanya bertahan sebentar ketika masuki Seri 2 di Argentina, Dovizioso gagal finish. Dan lanjut ke Seri 3 di Austin hanya bisa finish ke-6.

Meskipun demikian, rasa optimisme Dovizioso masih tinggi di sisa balapan musim ini. Terlebih lagi Ducati juga memiliki mantan juara dunia Jorge Lorenzo. Kedatangan mantan pebalap Yamaha tersebut dikatakan oleh Dovizioso bisa memberikan masa depan cerah untuk Ducati.

"Kedatangan Jorge (Lorenzo), seperti yang saya pikir, sangat positif karena kami memiliki juara dunia yang dapat membantu kita mengembangkan sepeda motor. Kedatangan Lorenzo adalah hal penting," ungkap Dovizioso dikutip dari laman Tuttomotoriweb.

Memang sejatinya tak ada alasan untuk Ducati tidak berkembang. Terlepas dari peran penting pebalap sekaliber Lorenzo yang telah mengantongi tiga kali gelar juara dunia MotoGP. Karena di sisi lain, Ducati juga memiliki test rider mumpuni sekelas Casey Stoner yang diharapkan bisa memberikan banyak masukan demi berkembangnya kuda besi Ducati.

Bukan hanya itu yang menjadi alasannya. Kembalinya Stoner ke Ducati juga menjadi perhitungan matang pabrikan Italia. Sebab, Stoner menjadi satu-satunya pebalap yang berhasil membawa Ducati menjadi juara dunia MotoGP pada tahun 2007 silam.

Dovizioso juga tak menampik jika kedatangan Lorenzo ke Ducati memang masih membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi. Hal tersebut tidak mudah. Dovizioso yang pada tahun 2013 memilih meninggalkan Yamaha demi Ducati juga mengalami hal serupa. Di tahun pertamanya bersama Ducati, Dovizioso harus puasa podium.

"Untuk melihat Lorenzo pada tingkat tinggi akan mendekati sebuah karya seperti saat di Yamaha. Tidak dikecualikan bahwa pebalap akan terus berada pada proses adaptasi dengan gaya balapnya. Sebuah proses yang mungkin memakan waktu yang sangat lama," imbuh Dovzioso.

Melihat hasil balapan di tiga seri pembuka MotoGP 2017 memang menyedihkan untuk Lorenzo. Bukan hanya soal gagal finish di podium juara. Tapi pebalap yang juga mengantongi dua kali gelar juara dunia Kelas 250cc itu selalu dirundung masalah di setiap kali aksinya dengan Ducati.

Penampilannya di Qatar hanya bisa finish di posisi ke-11. Hasil terburuknya dia alami saat masuki putaran kedua di Sirkuit Rio Hondo, Argentina. Di mana saat itu Lorenzo mengalami kecelakaan di tikungan pertama lap pembuka. Sedangkan di Sirkuit Austin, Amerika hanya bisa menembus posisi 9.

Masih terlalu dini untuk menyimpulkan penampilan buruk Lorenzo bersama Ducati. Apalagi balapan masih menyisakan 15 seri, yang tentu segala sesuatu masih bisa saja terjadi. Menarik untuk kita nantikan.

Baca Juga
Dovizioso Bocorkan Kelemahan Ducati
Ducati Mulai Ragu dengan Performa Lorenzo

  • facebook share

RELATED NEWS

Dinamika Aksi Fitriansyah Kete

Dinamika Aksi Fitriansyah Kete

MOTOPRIX
Tim Balap DAM Juara Nasional

Tim Balap DAM Juara Nasional

MOTOPRIX
Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

MOTOPRIX
Rafid Topan Gantung Helm?

Rafid Topan Gantung Helm?

MOTOPRIX

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company