Kris Meeke Alami Kecelakaan Hebat di Reli Argentina

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Wrc | 3 May 2017

SPORTKU.COM

Kemenangan Thierry Neuville di Rally Argentina, tidak terlepas dari berbagai insiden yang terjadi pada kompetitornya seperti Kris Meeke (Tim Citroen).

Kesalahan Elfyn Evans yang menabrak jembatan saat bertarung dengan Thierry Neuville juga memberi andil bagi kemenangan Neuville. Evans yang terlalu lebar saat masuk jembatan terpaksa menabrak sisi kiri jembatan sehingga kehilangan waktu sekitar 0,7detik.

Namun yang cukup menarik perhatian adalah insiden yang dialami pebalap Citroen, Kris Meeke di SS14 Reli Argentina. Saat itu Meeke sedang melaju kencang di SS14 (Los Gigantes). Tanpa disadari, Meeke yang melaju kencang dijalan yang bumpy tiba-tiba menabrak batu kecil ditengah jalan yang membuatnya terguling keras sekitar 14 kali!

Alhasil, Citroen C3 WRC mengalami kerusakan hebat. Bagian atap belakang remuk. Sistem suspensi juga mengalami kerusakan berat. Beruntung, Meeke dan Paul Nagle (navigator) selamat. Meski begitu, keduanya tetap dibawa ke medical centre untuk diperiksa secara detail.

"Itu adalah kecelakaan terbesar yang pernah saya alami," ujar Meeke. Pebalap Inggris ini menjelaskan bahwa dirinya merasa mantap saat melaju di jalur tersebut.

"Itu jalan yang datar. Di bagian akhir saya bergeser sekitar 4-5cm untuk mendapatkan line, tapi saya mulai understeer namun masih bisa saya kuasai. Tapi ternyata ada batu kecil yang tertutup pasir dan saya menabraknya dengan keras," jelas Meeke yang terguling sekitar 14 kali.

Insiden tersebut menyebabkan Meeke harus mundur dari reli Argentina lebih cepat dari lawan-lawannya.

Baca Juga
Hyundai Dominasi WRC Argentina

 

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Balap Indonesia Dinilai Sukses

Tim Balap Indonesia Dinilai Sukses

RALLY
Mikkelsen Dikontrak Hyundai

Mikkelsen Dikontrak Hyundai

WRC
Kunci Sukses Erwin Mancha

Kunci Sukses Erwin Mancha

SPEED RALLY
Generasi Muda Dominasi Kejurnas Rally

Generasi Muda Dominasi Kejurnas Rally

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company