Lorenzo Anggap Performa Ducati Buruk di Jerez

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | 5 May 2017

SPORTKU.COM

Keraguan dan ketakutan menghantui Jorge Lorenzo jelang balapannya di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan ini. Apa sebabnya?

Seri 4 MotoGP 2017 akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sirkuit sepanjang 4,4 kilometer tersebut menjadi momok menakutkan Ducati. Pabrikan Italia ini tak pernah bisa menaklukkan Sirkuit Jerez yang sudah menjadi tuan rumah Grand Prix (GP) sejak 1987 silam.

Selalu, Ducati menuai hasil buruk di trek Jerez. Para pebalapnya tak bisa berkutik di sini. Melihat data dan fakta yang ada, Lorenzo sebagai pebalap baru Ducati pun merasakan kepedihan tersendiri. Terlebih lagi setelah menjalani tiga balapan pembuka dengan hasil buruk.

Meski demikian, Lorenzo punya sejarah manis di Jerez. Beberapa kali pebalap kelahiran 4 Mei 1987 silam itu finish di podium juara. Dirinya pernah finish terdepan di Kelas 250cc pada tahun 2006 dan 2007.

Di Kelas MotoGP, Lorenzo pernah finish di podium teratas pada tahun 2010, 2011, dan 2015. Selain itu, Lorenzo juga pernah finish di podium ke-2 di tahun 2012 dan 2016. Masih di Kelas MotoGP, Lorenzo juga mampu finish ke-3 di tahun 2008 dan 2013. Dan sekali gagal finish di tahun 2009.

Torehan Lorenzo bersama Yamaha memang cukup apik. Begitu juga dengan mantan rekan setimnya Valentino Rossi yang pernah mengantongi 7 kemenangan di kelas premier dan dua kali di Kelas 250cc. Bisa dikatakan, Sirkuit Jerez memang menjadi kandang Yamaha.

"Kami tiba di Spanyol setelah tiga balapan yang agak sulit bagi kami, tapi kami selalu melakukan langkah kecil untuk maju. Jerez adalah salah satu trek favorit saya, saya memiliki kenangan bagus, dan saya telah mencetak sejumlah kemenangan di sana," ungkap Lorenzo.

"Tapi juga benar untuk mengatakan bahwa ini bukan trek yang paling menguntungkan bagi Ducati. Kami menganalisis semua data, termasuk dari hasil uji coba di Sirkuit Jerez baru-baru ini untuk terus memperbaiki motor dan meningkatkan daya saing," sambungnya

Penampilan Lorenzo akhir pekan ini akan menjadi yang pertama kalinya bersama Ducati sebagai pebalap tuan rumah. Dukungan penggemar dari seluruh pelosok penjuru Spanyol akan menjadi doktrin ampuh baginya.

 

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | 5 May 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Mengenal Tim Satelit di MotoGP

Mengenal Tim Satelit di MotoGP

MOTOGP
Modal Adrian di WSSP Inggris

Modal Adrian di WSSP Inggris

SUPERBIKE
Galang Hendra Finish ke-2

Galang Hendra Finish ke-2

SUPERBIKE
Debut Luke Mossey di WSBK

Debut Luke Mossey di WSBK

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company