Vincenzo Nibali Tunggangi Sepeda Spesial di Giro d'Italia

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Merida Bikes | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: merida-bikes.com | 4 May 2017

Sepeda Juara Giro d'Italia

SPORTKU.COM

Juara Giro d'Italia dua kali, Vincenzo Nibali akan menunggangi sepeda spesial di Giro d'Italia 2017. Seperti apakah spesifikasinya?

Pada race edisi ke-100 ini, Nibali akan menunggangi road bike Merida Scultura. Dengan sepeda tersebut, pebalap Italia dan dan kapten Bahrain Merida Pro Cycling Team itu diharapkan bisa mempertahankan gelar juara dan menjadi satu dari 8 rider di dunia yang berhasil mengenakan Corsa Rosa (jersey merah muda) sebanyak tiga kali.

Dipengaruhi bentukan seperti pada trofi Giro d'Italia, road bike Nibali dihiasi grafis spiral serta nama semua peraih Corsa Rosa pada frame. Frame tersebut juga dihiasi dengan kata “Centenario” (Bahasa Italia untuk merayakan race ini yang ke-100).

Banderol emas terbuat dari emas asli yang diaplikasikan pada lapisan atas frame karbon sebelum dilindungi oleh lapisan bening.
Juara bertahan Vincenzo Nibali akan menggunakan sepeda unik ini selama race dan memiliki keinginan yang kuat untuk membawanya ke puncak pemimpin klasemen umum saat race ini berakhir di Milan pada tanggal 28 Mei mendatang.

Sepeda spesial ini adalah ciptaan yang unik dan hanya dibuat satu, serta tidak akang diproduksi secara massal atau dijual secara bebas.
Scultura adalah satu dari tiga sepeda yang akan disediakan untuk Tim Bahrain Merida Pro Cycling Team selama Giro d'Italia. Selain Scultura yang super ringan, para pebalap juga dapat menggunakan Reacto aero dan sepeda Time Trial, Warp TT, yang didesain khusus untuk race jenis tersebut.

Scultura diluncurkan pada 2015 dan memiliki bobot 4.52kg (Scultura Superlight LTD). Sepeda ini diklaim sebagai sepeda paling ringan dan nyaman di pasaran. Sepeda ini memiliki bobot frame yang kurang dari 750 gram dan geometri yang agresif. Versi 2017 telah memiliki sedikit perubahan, diantaranya rem belakang yang mampu dipindahkan dari dasar bottom bracket ke seat stay atau area seat tube agar pebalap mendapatkan performa pengereman yang lebih baik.

Frame karbon Scultura yang dilapisi emas murni dan bermotif spiral seperti pada trofi Giro

sepeda-sang-juara-giro-7647835f9e0c369.jpg

 

Baca juga
Ini Koleksi Sepeda Ducati-Bianchi Terbaru  
 

  • facebook share

RELATED NEWS

Lopez Disiapkan Pimpin Astana

Lopez Disiapkan Pimpin Astana

RIDER
Ewan Targetkan Juara di Kandang Sendiri

Ewan Targetkan Juara di Kandang

RIDER
Kasus Peter Sagan VS UCI

Kasus Peter Sagan VS UCI

RIDER
Rumor Doping Mekanis Cancellara

Rumor Doping Mekanis Cancellara

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company