Ganteng Racing Team, Jalin Keakraban di Lintasan Balap

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima,Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 4 May 2017

SPORTKU.COM

Kesamaan background selalu menjadi dalih dalam terbentuknya sebuah tim. Seperti halnya dengan tim balap Ganteng Racing Team yang kini eksis.

Meski awalnya tidak menggunakan nama Ganteng Racing Team, tim balap yang sangat identik dengan pacuan balapnya yang menggunakan Peugeot 306, terlebih dahulu menggunakan nama beken EBA Art Racing. Secara aklamasi, menurut penjelasan Diar sebagai manager team, awal berdirinya Engine Block Autoworks ini berdiri sejak 2013, namun mengalami perubahan nama menjadi Ganteng Racing Team (GRT) di tahun 2015.

Sebelum berkecimpung di balapan touring, Ganteng Racing Team ini justru terlebih dahulu menggeluti balapan adu cepat di lintasan lurus alias drag race. Selama rentang waktu dari 2010 hingga 2012, tim yang bermarkas di Bintaro ini terus memfokuskan dirinya di ajang balap tersebut. Namun karena di tahun 2012 akhirnya ETCC Indonesia terbentuk, maka Hattar selaku Chief Engineer, mengubah haluannya untuk menekuni balapan touring.

Mengenai pemilihan nama tim menggunakan Ganteng, Diar menjelaskan bahwa kata ini berasal dari salah satu pebalapnya yang menamai mobilnya dengan sebutan Ganteng. Akhirnya setelah berembuk bersama, EBA Art Racing bertransformasi menjadi Ganteng Racing Team. Guna menjaga kekompakan antara pebalap dan kru, Ganteng Racing Team pun sering melakukan ajang kumpul bersama di workshop mereka yang terletak di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Memiliki ciri khusus menggunakan mobil Peugeot dalam balapan, rupanya mengundang pebalap Nanang HB untuk bergabung di dalamnya. Pertama kali, menurut Nanang, Ia tertarik karena Peugeot memiliki penggerak roda depan, karena pebalap yang tahun ini berada di kelas Master Euro 2000 belum pernah balapan menggunakan penggerak roda depan. Selain itu, progres yang dicapai oleh GRT ini sangat reliable dari tahun ke tahun, selalu ada peningkatan yang membuatnya tertarik berada di GRT.

  • facebook share

RELATED NEWS

UltraSpeed Racing Lahir dari Bengkel

UltraSpeed Racing Lahir dari Bengkel

TEAM TO TEAM
Tim Keroyokan Balap Vespa

Tim Keroyokan Balap Vespa

TEAM TO TEAM
Kisah Keong Asiqin Racing Team

Kisah Keong Asiqin Racing Team

TEAM TO TEAM
Khevalindo Racing, Milik Sang Kontraktor

Khevalindo Racing, Milik Sang Kontraktor

TEAM TO TEAM

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company