Bikers Dunia Melihat Indonesia Sebagai 'Neraka' Karena Macet

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 11 May 2017

SPORTKU.COM

Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah bikers terbanyak di dunia sehingga dikenal di berbagai penjuru dunia.

Keberadaan bikers bisa menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Indonesia. Salah satu yang melakukan hal tersebut adalah Motor Besar Club (MBC) Indonesia melalui gelaran Jakarta International Bike Week (JIBW) belum lama ini.

Gelaran JIBW 2017 yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta tanggal 6-7 lalu itu menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan potensi wisata dan berbagai keragaman yang ada di Indonesia ke dunia internasional. Sebab, banyak para bikers luar negeri yang hadir di JIBW 2017.

"Banyak bikers dari mancanegara yang ingin melakukan touring dan riding di Indonesia, namun ragu karena adanya kesalahpahaman seperti anggapan bahwa Indonesia itu justru 'neraka' bagi bikers karena kemacetan atau jalan rusak," ungkap Irianto Ibrahim, Sekretaris Jenderal MBC Indonesia.

"Mereka melihat Indonesia lewat Youtube, dan melihat kondisi Jakarta yang macet. Tapi Indonesia itu bukan hanya Jakarta. Kita punya banyak wilayah dengan potensi wisata yang bagus. Pandangan mereka tentang Indonesia kalau tidak Jakarta ya Bali," imbuh Irianto.

Lewat ajang JIBW 2017, para bikers Indonesia khususnya member MBC mengajak para pemotor dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Brunei, thailand, Jepang, Spanyol, Amerika Serikat, Cina, Inggris hingga Turki untuk merasakan bahwa Indonesia adalah negara dengan destinasi wisata bermotor yang sangat indah.

"Kita akan membuka atau memperkenalkan destinasi wisata seperti Bali lainnya yang ada di Indonesia. Indonesia adalah negara yang beragam dengan banyak wisata kuliner dan beragam fashion khas Tanah Air.

Kemacetan di jalanan Indonesia memang hingga kini sulit teratasi. Terutama di kota-kota besar seperti Jakarta yang merupakan Ibu Kota Negara Indonesia. Maklum, Jakarta memang menjadi kota megapolitan dan salah satu kota tersibuk di dunia dengan pertumbuhan bisnis yang pesat.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

PPMKI Bikin Event Akbar

PPMKI Bikin Event Akbar

ACTUAL
Suzuki Bike Meet Medan-Malang

Suzuki Bike Meet Medan-Malang

ACTUAL
GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

ACTUAL
YRFI Gorontalo Tanggapi Isu Politik

YRFI Gorontalo Tanggapi Isu Politik

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company