JSTC Hadir Sebagai Kejuaraan Baru di ISSOM

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | 6 May 2017

SPORTKU.COM

Untuk lebih menyemarakan balapan di Tanah Air, Japan Super Touring Car Championship hadir untuk memberikan nuansa baru di ISSOM 2017

Melihat animo balap yang semakin bertambah dari tahun ke tahun, kini di gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) memiliki kejuaraan baru yakni Japan Super Touring Car Championship. Ini merupakan kejuaraan baru yang didedikasikan bagi mereka yang menggunakan mobil produksi negeri sakura.

Bertindak sebagai promotor, Ferry, mengakui JSTC ini adalah sebagai jawaban bagi pebalap yang belum memiliki kelas atau sebagai wadah baru bagi pebalap yang menggunakan mobil buatan Jepang. Terbagi dalam menjadi tiga kelas, yakni natural aspirated 1.600 dan 2.000 cc, Turbo 1.600 dan 2.000 cc serta Free For All.

Sebagai kejuaraan baru di ISSOM, Ferry juga mengakui bahwa dalam penyelenggaraan masih terdapat kekurangan di sana-sini, kendati demikian, pihaknya terus memperbaiki segala sesuatunya dengan mengedepankan regulasi yang diterapkan. Mengenai siapa saja yang bisa ikut balap di kejuaraan tersebut, pria humoris ini mengatakan terbuka untuk semua pebalap.

"Mengenai pebalapnya, kita terbuka, selama mereka menggunakan mobil Jepang dan sesuai regulasi yang kita berikan, kita tampung," ujar Ferry di paddock Gazpoll Racing Team (29/4). Sedangkan salah satu kewajiban yang kini diterapkan, Ferry, mengharuskan setiap pebalap di JSTC menggunakan piranti HANS sebagai safety gear.

Ferry, promotor JSTC Indonesiaissom-seri-2-by-67089134ce63057.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Ferrel Fadhil Tampil Memukau

Ferrel Fadhil Tampil Memukau

ITCC
Gerry Nasution Petik Pelajaran

Gerry Nasution Petik Pelajaran

TOURING
Anjasara Gagal Berlaga Gymkhana Korea

Anjasara Gagal Berlaga Gymkhana Korea

GYMKHANA
Kenta Kameron Sukses Kunci Kemenangan

Kenta Kameron Sukses Kunci Kemenangan

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company