Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017 Jadi Silaturahmi Antar Bikers

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 6 May 2017

Pesan Ahok Untuk Bikers JIBW

SPORTKU.COM

Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017 resmi dibuka hari ini, Sabtu (6/5) di Parkir Timur (Parkit) Senayan, Jakarta.

Acara yang diselenggarakan oleh Motor Besar Club (MBC) Indonesia ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu meningkatkan potensi wisata yang ada di seluruh Indonesia. Namun yang utama dari gelaran ini adalah silaturahmi antar bikers. Bukan hanya bikers Indonesia, tapi juga dari berbagai negara di dunia.

Acara pembukaan JIBW 2017 juga dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat, Drs. Mangara Pardede, M.Si. Dalam kesempatannya, beliau menyampaikan pesan dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kebetulan tak bisa hadir.

"Kebetulan Pak Ahok hari ini sedang banyak agenda dan beliau memerintahkan saya. Pesan Pak Ahok, klub motor maupun komunitas bagar bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara dan bikers bisa memperkokoh 4 pilar Pancasila untuk persatuan dan kesatuan NKRI," ujar Mangara Pardede.

"Acara ini adalah silaturahmi akbar bikers dunia, karena acara ini memang dihadiri oleh bikers dunia. Ada dari Eropa, Timur Tengah, dan Asia hadir di sini. Kita pengen menunjukkan bahwa Jakarta atau Indonesia pada umumnya tidak seperti yang mereka duga, yaitu neraka bagi pengguna motor," ungkap Irianto Ibrahim, Ketua Panitia JIBW 2017.

Para bikers dari MBC pun merasa puas dengan gelaran ini. Karena mereka juga sekaligus menjadi kepanjangan tangan dari program pemerintah yang ingin memperkenalkan potensi wisata yang ada di Tanah Air. Untuk itu, maka tak heran jika JIBW 2017 juga menggandeng pihak Kementrian Pariwisata.

"Kami ingin membantu pemerintah yang ingin menambah destinasi wisata di Indonesia itu bukan hanya Bali. Dan kami sudah dapatkan ebberapa di wilayah timur dan barat Indonesia," imbuh Irianto di sela-sela kesibukan acara JIBW di Senayan kepada para awak media.

Di hari pertama ini, panitian menargetkan sekitar 1500 lebih bikers hadir di Senayan. Bukan hanya motor gede (moge), namun juga para bikers pengguna motor kecil. Yang mana memang, MBC Indonesia mengundang seluruh elemen bikers dari moge mapun motor kecil untuk hadir di JIBW.

"Para bikers luar negeri juga sudah hadir. Mereka pengin muter-muter Jakarta, ingin ngerasain kerak telor, ketroprak dan makanan khas Indonesia lainnya. Ada bikers yang dari Singapura, Malaysia, Brunei, Thailand, Maroko, Jepang, Spanyol, Amerika Serikat, Jerman, Inggris dan lainnya," sambung Irianto.

Selain itu terdapat pula pengendara motor difabel. Ajang ini diharapkan dapat menjadi jembatan silaturahmi bagi para biker dari seluruh komunitas. Tercatat lebih dari 150 komunitas motor berkumpul di acara JIBW 2017.

Beragam acara dilakukan untuk memeriahkan acara yang baru pertama kali dilakukan di Jakarta ini. Di antaranya terdapat bikers performance show oleh Wawan Tembong, Polwan Indonesia dan lady bikers; big bike show seperti dari Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Indian Motorcycle, Triumph dan Nusantara Harley-Davidson, automotive bazaar & apparel vaganza.

"Kita juga ada acara baksos untuk 150 anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Juga ada donor darah, pembuatan SIM, cek darah gratis. Artinya kami pengguna motor besar peduli," pungas Irianto.

Sementara itu, gelaran Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017 masih akan dibuka hingga hari Minggu (7/5). Gratis untuk semua bikers.

  • facebook share

RELATED NEWS

Tric Gelar Aksi Simpatik

Tric Gelar Aksi Simpatik

ACTUAL
PPMKI Bikin Event Akbar

PPMKI Bikin Event Akbar

ACTUAL
Suzuki Bike Meet Medan-Malang

Suzuki Bike Meet Medan-Malang

ACTUAL
GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company