Seri 1 Gymkhana Freestyle Championship (GFC) 2017 Meriahkan Pondok Cabe

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 7 May 2017

SPORTKU.COM

Seri perdana Gymkhana Freestyle Championship (GFC) 2017 berlangsung hari ini, Minggu (7/5) di Pondok Cabe City Market, Pamulang, Tangerang Selatan.

Adu ketangkasan mengendarai sepeda motor terus booming di Indonesia. Adalah ajang freestyle atau yang kini lebih dikenal gymkhana. Seri 1 dari gelaran GFC 2017 pun mendapat sambutan luar biasa dari para freestyler.

Tercatat 80 freestyler dari berbagai daerah adu ketangkasan berkendara di hadapan dewan juri dan penonton. Mereka memperebutkan piala, hadiah, dan uang tunai senilai total puluhan juta rupiah dalam tujuh kelas berbeda.

Dalam event yang didukung oleh Pertamina, Corsa dan JP Helmet ini, panitia membuka 8 kelas yaitu Beginner Matic, Beginner Sport, Pro Matic, Pro Sport, Ladies Stunt, V Series Bikers, Superpro 200-250cc dan Gymkhana Street Fighter (Team).

"Kami berharap kegiatan motorsport ini bisa menjadi tontonan menarik bagi publik, sekaligus wadah edukasi bahwa kecintaan terhadap sepeda motor bisa disalurkan dalam aktifitas positif," kata Wisnu Guntoro Adi, pimpinan media Dapurpacu yang menjadi penyelenggara GFC 2017.

Sementara itu, dalam gelaran ini Dapurpacu juga menggandeng Indonesian Stuntride Association (ISA), asosiasi olahraga ekstrim motor di Tanah Air yang diakui Badan Freestyle Dunia yang menaungi XDL Championship Series. GFC 2017 dipastikan bakal memacu adrenalin para peserta melalui tantangan dan hambatan yang diberikan.

"Kami menantang para peserta agar mereka bisa menampilkan suatu seni berkendara yang dapat menjadi tontonan menarik sekaligus prestasi. GFC 2017 merupakan wadah yang bisa dimanfaatkan para pecinta freestyle untuk mengukur tingkat keterampilan satu sama lain," ungkap Ketua Komite Balap GFC 2017, Jr. Eduard Laluw (Royke).

"Pertamina melalui produk unggulannya yaitu Pertalite dan Enduro mendukung perlombaan ini. Setiap kendaraan akan menggunakan produk Pertamina, dan akan diuji kemampuannya di aspal panas. Kami berharap produk-produk Pertamina semakin dikenal luas dan semakin dicintai masyarakat," tutup Yudi Nugraha, Area Manager Communication & Relations Jawa Bagian Barat.

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 7 May 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Debut Herrin di WSBK Amerika

Debut Herrin di WSBK Amerika

SUPERBIKE
Miller Perpanjang Kontrak dengan Pramac

Miller Perpanjang Kontrak dengan Pramac

MOTOGP
Dani Pedrosa Batal Pensiun?

Dani Pedrosa Batal Pensiun?

MOTOGP
MotoGP Listrik Siap Digelar

MotoGP Listrik Siap Digelar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company