Tampil Buruk di Jerez, Vinales Tak Mau Disalahkan

Text : Suhartono | Photo / Video : Ultimatemotorcycling | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2017

SPORTKU.COM

Sama seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales juga tampil buruk di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (7/5) kemarin.

Memulai balapan dari grid 4 membuat Vinales tampil buruk di Sirkuit Jerez, Spanyol. Hasilnya, pebalap anyar Movistar Yamaha tersebut hanya bisa finish ke-6 dengan kemasan waktu 45menit 51.383detik. Dirinya tertinggal 24.556detik dari Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang menangi balapan.

Vinales meyakini sebuah masalah dengan ban depannya adalah alasan di balik penampilan yang tidak bersemangat di Jerez. Ban depan hard yang digunakan Vinales menjadi biang masalah. Sejak awal, Vinales mengaku sulit melakukan pengereman di lini depan.

"Hari ini sangat sulit. Perasaan yang bagus dalam pemanasan, saya merasa bisa melakukan ini, saya bisa memulai dan pergi bersama Dani (Pedrosa) dan Marc (Marquez), dan bertarung sampai akhir. Tapi dalam balapan saya tidak memiliki perasaan di depan, sudah sejak putaran pertama," buka Vinales.

"Dan kemudian semua titik pengereman di sisi kanan dan semua tikungan ke kanan, saya sangat lamban. Saya hampir jatuh dua atau tiga kali di tikungan sebelas. Kemudian, seperti yang saya katakan, saya mencoba membawa pulang poin maksimal, mencoba untuk menutup celah dengan pemimpin klasemen, dan itu adalah target saya. Sangat aneh," imbuhnya.

Hal aneh memang dirasakan oleh Vinales. Tak seperti biasanya yang sangat apik saat melintasi tikungan cepat. Meski begitu, Vinales tak mau menyalahkan tim. Justru dia mengatakan jika tim dan para mekaiknya telah melakukan hal terbaik untuk dirinya. Terutama dengan grip ban belakang.

"Jadi masalah saya ada di bagian depan sisi kanan. Sesuatu yang tidak kita mengerti dan kita harus terus bekerja. Saya tahu bahwa kami jatuh di Austin untuk masalah yang sama, tapi hari ini saya beruntung karena saya tidak secepat di Austin," sambung Vinales dikutip dari Crash.

Vinales berharap Michelin bisa merespon apa yang dia rasakan selama balapan. Karena memang pada dasarnya, hal tersebut sudah dia rasakan sejak sesi kualifikasi. Usai kualifikasi, Vinales juga sempat mengatakan masih memiliki masalah dengan pengereman ban depan.

"Kita kehilangan banyak poin dan saya rasa bukan kesalahan kita," tutup Vinales singkat.

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

MOTOPRIX
Marquez-Pedrosa Bersaing Kalahkan Rossi

Marquez-Pedrosa Bersaing Kalahkan Rossi

MOTOGP
Wahyu Aji Gagal Finish

Wahyu Aji Gagal Finish

ARRC
Galang Hendra Asapi Gerry Salim

Galang Hendra Asapi Gerry Salim

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company