Freestyler India Bikin Seru Gymkhana Freestyle Championship (GFC) 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2017

Freestyler India Meriahkan Gymkhana Tangerang

SPORTKU.COM

Pondok Cabe City Market, Pamulang, Tangerang Selatan menjadi arena gelaran pembuka Gymkhana Freestyle Championship (GFC) 2017, Minggu (7/5).

Event yang diselenggarakan oleh Dapurpacu bekerjasama dengan Indonesian Stuntride Association (ISA) ini melombakan 8 kelas yaitu Beginner Matic, Beginner Sport, Pro Matic, Pro Sport, Ladies Stunt, V Series Bikers, Superpro 200-250cc dan Gymkhana Street Fighter (Team).

Bisa dibilang, gelaran ini berkelas internasional. Sebab bukan hanya freestyler lokal yang ikut bermain. Tercatata ada peserta yang jauh-jauh datang dari India. Dia adalah Anam Hashim yang turun di Kelas Ladies Stunt dengan tim Dream Motor Sport India.

Selain Anam, ajang ini juga menampilkan Ghanni Grimaldi dari tim Loenpia Xtreme Semarang. Ghanni juga tercatat sebagai juara dua Stuntride setingkat ASEAN yang digelar di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 lalu.

“Acaranya luar biasa sangat ramai dan meriah, pesertanya juga kompetitif. Di acara ini saya andalkan Switchback Wheelie, ban depan terangkat tapi pengendaranya menghadap ke belakang. Untuk seri kedua nanti di Yogyakarta saya coba berlatih terus,” ujar Ghanni yang menyabet podium bergengsi (Super Pro) Seri 1 GFC 2017.

Meski diguyur hujan lebat, namun tak menyurutkan antusiasme peserta yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Dengan guyuran hujan, justru membuat aksi para freestyler semakin panas. Mereka tampil lebih atraktif untuk menghibur para penonton yang hadir.

“Alhamdulillah, Seri 1 Gymkhana Freestyle Championship 2017 berlangsung sukses dengan antusias peserta dan juga sambutan penonton. Semua peserta mampu menunjukkan talenta terbaik dan juga menjunjung sportifitas. Hal ini menjadi nilai lebih buat peserta untuk melanjutkan seri-seri berikutnya,” ujar Wisnu Guntoro Adi, Pemimpin Redaksi Dapurpacu.

Event ini juga mendapat dukungan dari Pertamina, Corsa dan JP Helmet. Sementara itu, usai di Tangerang, GFC 2017 secara berturut-turun direncanakan akan berlangsung di Yogyakarta, Surabaya, hingga Grand Final di Bali.

Baca Juga
Seri 1 Gymkhana Freestyle Championship (GFC) Meriahkan Tangerang
Helm JP Kepincut Gymkhana

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Rekor Wheelie Terpanjang Dunia 500KM

Rekor Wheelie Terpanjang Dunia 500KM

ROAD RACE
Triumph Geser Honda di Moto2

Triumph Geser Honda di Moto2

MOTO2
Rossi Tak Suka MotoGP Thailand

Rossi Tak Suka MotoGP Thailand

MOTOGP
Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3

Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company