Ferrari Berjaya di WEC seri kedua 2017

Text : Harsya Fikmazi,Farrah Aulia | Photo / Video : Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 9 May 2017

Ferrari Sabet Podium WEC

SPORTKU.COM

Dalam keikutsertaannya di ajang balap World Endurance Championship (WEC), Ferrari sukses menggusur kedigdayaan Ford dari singgasana podium pertama.

Ferrari kembali turun dalam ajang balap ketahanan 6 jam di Spa-Francorchamps pada ronde kedua di World Endurance Championship (WEC). Dua pebalap yang menjadi andalan Ferrari, Davide Rigon dan Sam Bird, bertekad untuk mengulang kemenangan tahun lalu.

Berkat kemenangan tersebut, kini Ferrari menempati posisi satu peringkat diatas Ford pada klasemen konstruktor. Selain keberhasilan tersebut, Ferrari juga sukses meraih podium di GTE-Am class dengan 488 GTE Clearwater Racing yang dikemudikan oleh Mok Weng Sun, Keita Sawa dan Matt Griffin.

"Saya sangat senang bisa kembali mencapai puncak podium. Saya sedang menunggu saat ini selama setahun, dan saya harus mengatakan bahwa akhir pekan ini benar-benar sempurna. Dalam kualifikasi seperti dalam perlombaan GT 488 merespon tanpa cela dan bahkan strategi di pitwall itu berjalan dengan sempurna. Saya harus berterima kasih kepada semua orang," ujar David Rigon.

Ferrari yang pada awalnya bersaing dengan sangat sengit, akhirnya berhasil melewati Ford dengan waktu kurang lebih 1menit lebih cepat. Dengan kemenangan ini, Ferrari berhasil menorehkan 72 poin, dan unggul dari Ford yang mengumpulkan 65 poin. 

Kemenangan Ferrari di Spa-Francorchampsferrari-wec-419160e2afac8c6.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company