Anam Hashim, Freestyler Wanita Asal India Terkesan dengan Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 10 May 2017

SPORTKU.COM

Anam Hashim menjadi salah satu wanita India yang berprofesi sebagai stunt ladies. Belum lama ini dirinya menyambangi Indonesia.

Freestyle atau gymkhana merupakan nomor olahraga ketangkasan sepeda motor yang digelar pada sebuah lintasan kecil dengan hambatan-hambatan tinggi.

Pada permainan ini setiap pemain atau yang akrab dengan sebutan freestyler dituntut untuk mampu bermanuver dalam kecepatan tertentu dengan menggunakan teknik-teknik keterampilan menunggang sepeda motor.

Masuk ke dalam jenis olahraga ekstrem, namun gymkhana mampu menarik minat banyak orang. Tak terkecuali seorang perempuan juga banyak yang menekuni hobi gymkhana.

Salah satunya adalah Anam Hashim. Perempuan asal India tersebut rela jauh-jauh datang ke Indonesia karena memiliki rasa penasaran yang tinggi tehadap dunia freestyle di Tanah Air.

Lahir di Lucknow, Uttar Pradesh, India pada tanggal 21 Mei 1995, Anam begitu dirinya disapa sudah menekuni hobinya sejak lama. Kini dirinya menetap di sebuah kota di India yakni di Pune.

“Di sini suasananya sangat menyenangkan. Kita bisa melakukan aksi freestyle dengan bebas dan masyarakat ikut menikmati. Saya melihat masyarakat di Indonesia sudah mengenal freestyle, jadi lebih mengasyikkan. Di India masyarakat tidak begitu tertarik dengan freestyle,” ungkap Anam baru pertama kali datang ke Indonesia.

Dalam menekuni hobinya, Anam sehar-harinya menggunakan motor 180cc. Beruntung, dia memiliki tim yang solid dan bisa memberikan banyak bimbingan untuk mengasah skillnya.

“Orang tua tidak memberikan support untuk saya. Setelah lulus sekolah tahun 2013, mereka meminta saya untuk melanjutkan pendidikan, tapi saya memilihi stuntride. Di India, saya bergabung dengan Tim Roosters yang sudah seperti keluarga saya sendiri. Mimpi saya saat ini bisa berkompetisi di kejuaraan dunia dan menjadi pemenang,” pungkas Anam.

Anam Hashim juga tercatat menjadi wanita pertama dengan skuter 110cc untuk menyelesaikan perjalanan ke Khardung La, sebuah jalur gunung di Himalaya dengan menggunakan TVS Scooty Zest 110 dalams ebuah program Himalayan Highs milik TVS Motor Company.

Perjalanan Anam tersebut dianggap sebagai yang tertinggi di dunia menggunakan sepeda motor. Atas prestasnya, nama Anam juga tercatat dalam India Book of Records.

Aksi burn out Anam Hashim, freestyler dari India

freestyler-india-meriahkan-gymkhana-75154584a5ab299.JPG

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Kaisar Sepakbola Franz Beckenbauer

Kaisar Sepakbola Franz Beckenbauer

PROFILE
Wahyu Nugroho Dalami Dua Peran

Wahyu Nugroho Dalami Dua Peran

PROFILE
Tody Ramadhan, Pereli Muda Bertalenta

Tody Ramadhan, Pereli Muda Bertalenta

PROFILE
Cassano dengan Segala Keunikannya

Cassano dengan Segala Keunikannya

PROFILE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company