Suryanation Motorland 2017 Kembali Hadir di Palembang

Text : Suhartono | Photo / Video : Suryanation Motorland | Editor: Andi Wahyudi | 10 May 2017

Pecinta Modifikasi Palembang Berkembang Pesat

SPORTKU.COM

Putaran kedua Suryanation Motorland 2017 meriahkan Kota Palembang, Sumatera Selatan akhir pekan kemarin.

Sebanyak 12 ribu pengunjung memadati Lapangan PTC Mall Palembang yang menjadi lokasi digelarnya Suryanation Motorland 2017, Sabtu (6/5) lalu. Ribuan pengunjung yang hadir sekaligus menjadi saksi semakin berkembang dan tumbuhnya dunia custom culture di Bumi Sriwijaya.

Para penonton terkesima dengan sajian 116 peserta custom bike contest. Banyaknya peserta yang tampil juga menjadi bukti nyata jika di Palembang terjadi peningkatan penggemar custom culture.

Salah satu modifikasi yang berhasil mencuri perhatian para penonton maupun juri adalah Bajaj Super 150 tahun 1981. Motor tersebut dinobatkan sebagai pemenang Best Region Palembang dan juga pemenang untuk Kelas Scrambler/Tracker di bawah 250cc.

“Saya sangat bangga sekali motor saya menjadi pemenang di dua kelas sekaligus dan menjadi Best Region dari Palembang karena motor ini saya bangun untuk mengapresiasi sebuah motor pekerja di daerah Lubai yaitu motor pengangkut kayu yang digunakan untuk mencari nafkah,” ujat Rio Gustav dari 58 Works.

Motor yang disebutnya sebagai Motor Pengangkut Kayu atau Ojek Kayu tersebut dibangun dengan konsep sederhana yang dikaji dalam bentuk kustom.

Iconic Bike yang merupakan hasil kolaborasi Achmad Setya Dharma (pemenang Suryanation Motorland Medan) dan Dian Tito (pemenang Suryanation Motorland Palembang) dengan mentor Bimo Hendrawan juga hadir meriahkan Suryanation Motorland Palembang 2017.

Motor bergaya Cafe Racer Futuristik dengan basis motor Moto Guzzi V7 II Stone ini merupakan sesuatu yang baru di Festival Suryanation Motorland 2017 sesuai dengan tema ‘Collaboration Brings Perfection”.

"Kehadiran Festival Event Suryanation Motorland ini menjadi suatu wadah berkarya bagi pecinta dunia custom culture di Palembang. Tidak hanya berbicara mengenai sisi otomotif karena di event ini kami menyuguhkan juga konten lain seperti lifestyle, stunt ride dan juga live demo pinstripe & leather art," ungkap Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya.

Builder nasional seperti Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta) mash dipercaya oleh penyelenggara untuk menjadi dewan juri Suryanation Motorland 2017.

“Peserta dari Palembang ternyata bisa menghadirkan karya-karya yang cukup kuat secara konsep pembuatan. Beberapa motor peserta juga terlihat sudah memilki kualitas teknik pembuatan yang sangat baik," kata Bimo.

  • facebook share

RELATED NEWS

Builder Indonesia Sabet Penghargaan Dunia

Builder Indonesia Sabet Penghargaan Dunia

MODIFICATION
Ke Jepang, Kustomfest Gandeng Bekraf

Ke Jepang, Kustomfest Gandeng Bekraf

MODIFICATION
Indonesia Authorized Trimmer Summit 2017

Indonesia Authorized Trimmer Summit 2017

MODIFICATION
Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company