Pabrikan Sepeda Jerman Bentuk Tim DH Anak

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : PROPAIN-Bicycles, PROPAIN-Bicycles | Media Source: Pinkbike | 10 May 2017

Tim DH Anak

SPORTKU.COM

Downhill memang identik dengan remaja atau orang dewasa. Pasalnya, aktivitas MTB yang satu ini memiliki tingkat resiko yang tinggi.

Namun demikian, sejumlah pihak tetap berupaya untuk memperkenalkan DH ke kalangan usia dini, dengan harapan mereka nantinya akan bisa eksis di olahraga tersebut di kemudian hari.

Upaya konkrit dalam memperkenalkan DH ke kalangan anak-anak telah dilakukan sebuah pabrikan sepeda asal Jerman, Propain. Berkolaborasi dengan legenda DH Jerman Marcus Klausmann, mereka membentuk tim Propain Gravity Kids.

Tujuan pembentukan tim Propain Gravity Kids adalah untuk mendukung anak-anak berusia 8 and 14 tahun yang ingin menjadi rider DH dan bagian dari balapan DH di masa depan. Fokus tim ini pun bukan untuk mengikuti race, melainkan lebih ke arah akademi. Para peserta tim ini nantinya akan memiliki ranking melalui ajang Propain Gravity Juniors, dan nantinya dapat bergabung ke dalam tim pabrikan dan bahkan Piala Dunia.

Dalam prosesnya, para rider muda dalam tim tersebut akan dipandu dan dilatih oleh Marcus Klausmann.

“Dengan tim ini, Propain memberi kesempatan kepada talenta muda untuk mengembangkan diri dengan olahraga dalam waktu dan biaya yang intensif pada level tinggi. Di atas semua itu, lingkungan dan kebersamaan menjadi faktor pendukung untuk sukses. Pendapaian itu sendiri sulit. Tapi dengan senang hati saya dapat mendukung anak-anak tersebut dan orangtuanya, dengan pengalaman panjang yang saya miliki dan juga untuk memberikan kembali kepada olahraga ini. Itulah yang menjadi motivasi saya,” ungkap Klausmann.

Saat ini, Propain Gravity Kids memiliki 10 rider yang berasal dari beragam disiplin serta negara - Inggris, Jerman dan Swiss.

Propain sendiri kini telah memiliki dua tim DH yang aktif di Piala Dunia (Propain Dirt Zelvy) dan balapan nasional Jerman (Propain Gravity Union).

Tim Propain Gravity Kids
pabrikan-sepeda-jerman-bentuk-77153ae144dfb19.jpg

 

Baca juga:
INDONESIA BERTEKAD RAIH EMAS DI KEJUARAAN MTB ASIA 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Pesepakbola Kembar Fenomenal

Lima Pesepakbola Kembar Fenomenal

HOT ISSUE
Derbi yang Tertukar

Derbi yang Tertukar

HOT ISSUE
Lima Pemain Bintang Jebolan Atalanta

Lima Pemain Bintang Jebolan Atalanta

HOT ISSUE
Indonesia Naik ke Urutan Keempat

Indonesia Naik ke Urutan Keempat

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company