Kebangkitan Ferrari Tidak Diharapkan oleh Mercedes

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 11 May 2017

Kebangkitan yang Tak Diharapkan

SPORTKU.COM

Scuderia Ferrari berhasil bangkit di awal musim ini. Melihat kemajuan tersebut rupanya bukan sesuatu yang diharapkan oleh skuad Brackley.

Melalui penampilan gemilang yang ditorehkan pebalap andalannya, Sebastian Vettel, kubu Scuderia Ferrari sukses memberikan tamparan keras bagi rival utamanya, Mercedes. Hal ini terbukti dari ungkapan yang dilontarkan oleh pebalap baru Mercedes, Valtteri Bottas. Menurut pebalap kelahiran Finlandia tersebut, kebangkitan yang dialami oleh Ferrari bukanlah sesuatu yang diharapkan oleh timnya saat ini.

Sebastian Vettel, unggul 13 poin dari pebalap utama Mercedes, Lewis Hamilton di papan klasemen sementara. Vettel yang telah membawa pulang dua kemenangan mutlak, sukses menempati singgasana baru di musim 2017. "Kami sama sekali tidak mengharapkannya (bangkitnya Ferrari). Jadi mereka tampil sangat mengejutkan," terang Bottas.

Pebalap yang berhasil naik podium pertamanya di seri ketiga lalu, juga mengatakan bahwa perjuangan mereka dari tahun lalu kini telah membuahkan hasil. "Mereka memiliki musim dingin yang sangat baik. Di samping itu pengembangan mobil yang mereka lakukan sangat kuat sejak tahun lalu. Ini adalah langkah yang besar bagi mereka," sambung Bottas.

Lebih jauh lagi, pebalap dengan nomor 77 ini menjelaskan hal lain yang membuat mereka berhasil melampaui timnya adalah karena mereka mampu memanage ban mobil mereka. "Mereka melakukan pengelolaan ban yang sangat baik di setiap balapan, dan mereka sudah berada di sisi yang tepat untuk semua kompon ban. Mereka telah melakukan hal yang sangat bagus dalam hal itu," beber Bottas.

Mantan rekan Felipe Massa di Williams Racing pun percaya bahwa timnya bisa kembali mendulang kemenangan disisa balapan. Hal ini didasari karena nantinya tim akan berfokus penuh pada tiga hal yakni, mobil, set up mobil, dan pengembangan mobil. "Tapi menurt pemikiran saya, di masa depan itu pemikiran tim balap tentang ban maka akan berkurang. Jadi sebagai gantinya semua orang akan lebih banyak berpikir tentang mobil, set up mobil, dan pengembangan mobil yang lebih baik lagi," imbuhnya.

Sebastian Vettel dan veltteri Bottasformula-1-rusia-2017-65787397ce0f1cb.JPG

  • facebook share

RELATED NEWS

Amandio Antisipasi Demas Agil

Amandio Antisipasi Demas Agil

DRIFT
Kalendar Formula E

Kalendar Formula E

FORMULA E
Rio Haryanto Kepincut Formula E?

Rio Haryanto Kepincut Formula E?

FORMULA E
Pegokart Ini Hijrah ke Slalom

Pegokart Ini Hijrah ke Slalom

SLALOM

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company