Tim Balap Haas Kembali Gunakan Brembo

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Haas F1 Team | 11 May 2017

SPORTKU.COM

Sempat berpaling dari Brembo sebagai penyuplai perangkat pengereman, kini Tim Haas memutuskan untuk kembali memakai Brembo di GP Spanyol.

Di akhir musim balap 2016, tim balap asal Amerika Serikat, Haas, memutuskan untuk tidak menggunakan perangkat rem Brembo. Sebagai gantinya, mereka memilih produsen Carbon Industries sebagai penyuplai komponen pengereman di mobil Romain Grosjean dan Kevin Magnussen.

Namun demikian, usai menjalani balapan di seri keempat yang berlangsung di Rusia beberapa waktu lalu, Kepala Tim Haas, Guenther Steiner, telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan kembali menggunakan Brembo karena Carbon Industries masih belum mumpuni untuk mobil Romain Grosjean.

"Kami memulai balapan di Sochi dengan menggunakan piranti rem Carbon Industries. Namun kami tidak mendapat pendinginan yang cukup bagi kedua mobil pebalap kami, dan jika tidak cukup mendinginkan, maka rem tersebut akan sangat panas dan menyebabkan tingkat keausan yang sangat tinggi," jelas Steiner.

Di samping itu, pebalap utamanya, Romain Grosjean, mengatakan cukup senang dengan iterasi terbaru dari Brembo, sehingga pebalap bernomor 8 tersebut akan kembali menggunakan Brembo di seri Spanyol besok. Lain halnya dengan Kevin Magnussen, pebalap yang tahun lalu memperkuat Renault ini mengatakan masih akan tetap menggunakan Carbon Industries.

"Romain cukup senang dengan iterasi terbaru Brembo, dia bilang baik-baik saja dengan itu. Kevin menyukai Carbon Industries karena daya cengkramnya lebih baik. Dia hanya memiliki perasaan yang lebih baik dengan menggunakan Carbon Industries," Steiner menambahkan.

Steiner bersikeras bahwa penggunaan Brembo di mobil Haas adalah hal yang harus dilakukan, karena menurutnya tim Haas selalu menyesuaikan apa yang menjadi keinginan pebalap. "Anda harus selalu menyesuaikan hal itu, mengkompromikan pengujian Anda dan hal itu membutuhkan waktu yang lama. Bukan berarti kami tidak bekerja keras, orang kami sangat kompeten dan dapat melakukan hal ini, hanya persoalan butuh waktu," pungkas Steiner.

Seperti diketahui sebelumnya, Carbon Industries masih dirasa kurang oleh Haas karena panas pada bagian rem sehingga hasil kinerja perangkat tersebut tidak mumpuni bagi tim Haas.

Guenther Steiner, Kepala Tim Haas Formula 1formula-1-2016-d12ab87ad3.jpg

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Indonesia Borong Juara Gymkhana Asia

Indonesia Borong Juara Gymkhana Asia

GYMKHANA
Hasil Kualifikasi ISSOM Seri 3

Hasil Kualifikasi ISSOM Seri 3

TOURING
Penolakan Mercedes dan RedBull Racing

Penolakan Mercedes dan RedBull Racing

FORMULA 1
Liberty Media Lirik Produsen Jerman

Liberty Media Lirik Produsen Jerman

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company