Christian Horner: Red Bull Masih Berpeluang Curi Gelar Dunia

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Racing | 11 May 2017

SPORTKU.COM

Meskipun Ferrari dan Mercedes mendominasi empat laga sebelumnya, Christian Horner tetap yakin bisa meraih gelar juara dunia 2017.

Melihat penampilan dua tim papan atas seperti Ferrari dan Mercedes yang mendominasi empat laga sebelumnya tidak membuat bos Red Bull Racing berkecil hati. Christian Horner masih yakin bahwa peluang Red Bull Racing untuk meraih gelar juara dunia masih terbuka lebar.

Keteguhan hati bos Red Bull Racing ini dilandasi atas peraturan baru yang masih belum matang. Menurut pria kelahiran Inggris 43 tahun silam ini, timnya masih bisa menjadi lebih kuat lagi.

"Peraturan baru masih sangat belum matang dan kami yakin pasti akan menjadi lebih kuat," ujar Horner. Meskipun performa timnya masih belum menyamai dua rivalnya, putera Gary Horner i i tidak patah arang dan tetap optimis.

"Sejauh ini jelas Ferrari dan Mercedes sudah lebih baik dari kita. Tapi kami sudah berusaha untuk menjaga kerusakan dalam batas yang wajar. Kami masih memiliki peluang untuk mengejar ketertinggalan," tambah Horner.

Meskipun demikian, Horner tetap merasa sedikit kecewa lantaran pebalap andalannya, Daniel Ricciardo masih belum menemukan ritme yang sempurna di atas lintasan. Sebagai Kepala Tim, Horner, masih yakin atas kemampuan pebalap kelahiran Australia tersebut.

"Saya rasa tidak ada perbedaan antara Ricciardo yang sekarang dengan tahun-tahun sebelumnya. Tentu saja dia ingin tampil lebih kompetitif, tapi dia tidak terlalu berlebihan. Menurut saya musim 2015 itu lebih mengecewakan dibandingkan tahun ini," pungkas Horner.

Selama empat balapan berlangsung, Red Bull justru diselamatkan oleh Max Verstappen yang tampil impresif. Di seri pertama Australia, Verstappen mendulang podium kelima, di seri kedua yang digelar di China, erstappen mendulang keberhasilan dengan menempati podium ketiga, sedangkan di balapan ketiga Daniel Ricciardo menuntaskan balapan di posisi kelima, sementara di Rusia, berganti menjadi Verstappen di posisi kelima.

Christian Horner, Kepala Tim red Bull Racingformula-1-2016-aacb51bfee1.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

GYMKHANA
Tim Baru Formula 2 2018

Tim Baru Formula 2 2018

FORMULA 2
Prema Gaet Sean Gelael

Prema Gaet Sean Gelael

FORMULA 2
Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company